QUARANTINE IS QUR’AN TIME

Unida-2021. Pandemi bukanlah alasan bagi kita untuk menghabiskan waktu dengan berleha-leha. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang kita dikala pandemi ini, salah satunya ialah menyibukan diri dengan al-Qur’an. Maka dari itu Markaz al-Qur’an dan Zona Tahfidz Kampus Putri Reguler mengadakan sebuah acara Dauroh Qur’an  yakni “Quantum al-Qur’an” dengan tema “Quarantine is Qur’an Time”.

Kegiatan Dauroh Qur’an ini dilaksanakan selama satu minggu, mulai dari sabtu 30 Januari hingga Jum’at 6 Februari yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari Mahasiswi UNIDA Kampus Putri. Susunan acara yang pertama diawali dengan pembukaan oleh al-Ustadz Dr. Nurhadi Ihsan, MIRKH yang kemudian dilanjutkan dengan Tahsin Qiroah serta Motivasi Qur’an oleh al-Ustadz Muhammad Shohibul Mujtaba, M.Ag.

Tak hanya disibukkan dengan menghafal al-Qur’an saja, pada Dauroh Quantum Qur’an ini juga terdapat kegiatan lainnya seperti shalat tahajud bersama, olahraga, shalat berjamaah dan siraman rohani yang diisi oleh beberapa dosen. Para peserta juga ditempatkan di ruangan yang sama agar kegiatan dapat berjalan kondusif.

Dauroh Quantum Qur’an ini ditutup dengan seminar yang diisi oleh al-Ustadz Suharto, M.Pd dengan tema “Tips Menjaga Hafalan al-Qur’an dari Hati Hingga Implementasi. Kemudian dilanjutkan dengan Wisuda peserta Quantum al-Qur’an serta pemberian penghargaan bagi peserta dengan hafalan terbanyak diantaranya Tasya Putri Nurhayat dari program studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir semester 6 dengan pencapaian hafalan sebanyak 2 Juz 19 halaman, Nadia Salsabila dari program studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir semester 6 dengan pencapaian hafalan sebanyak 2 Juz 15 halaman, dan Alfi Nur Rosyidah dari program studi Pendidikan Agama Islam dengan pencapaian hafalan sebanyak 2 Juz 13 halaman.

Demikian kegiatan acara Dauroh Quantum Qur’an di Kampus Putri Reguler telah selesai dilaksanakan. Semoga dengan diadakannya acara ini dapat menambah semangat mahasiswi dalam menghafal dan mendekatkan diri dengan al-Qur’an, mengambil pelajaran yang terdapat didalam ayat al-Qur’an tersebut serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *