Himbauan Untuk Sehat YES ! Corona NO !

Mantingan_ Dewan Mahasiswi (DEMA) Universitas Darusslam Gontor putri telah mengadakan olahraga rutin bersama setiap hari Jum’at. Pelaksanaan kegiatan tersebut tepat di lapangan belakang Gedung Siti Aminah. Di ikuti oleh seluruh civitas akademika UNIDA Gontor. (27/03)

Kegiatan ini upaya kita dalam pencegahan wabah virus Corona yang sudah banyak sekali kasus di Indonesia. Sebab, permasalahan kampus tidak ada kegiatan harian yang melibatkan aktifitas luar kampus selain perkuliahan dan kegiatan sehari-hari di dalam kampus lainnya. Mahasiswi UNIDA Gontor di himbau agar tidak melakukan kegiatan di luar kampus dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Olahraga Bersama Mahasiswi UNIDA Gontor

“Kegiatan senam bersama ini diadakan rutin dalam sepekan yaitu Jum’at pagi. Selain olahraga ada kegiatan olahraga lainnya guna melawan virus Corona” jelas Sarah jasmine, Ketua DEMA.

Olahraga ini tidak hanya senam biasa, melainkan olahraga lainnya seperti badminton, basket, hingga olahraga lainnya. Sehingga dalam pergerakan ini menciptakan solidaritas antar sesama.

Imunitas tubuh masing-masing individu berbeda, maka dengan pergerakan ini dapat meningkatkan daya ketahanan tubuh sebagai pencegahan serta pengendalian diri terhadap virus corona. Ketika telah di tetapkan seluruh Mahasiswi UNIDA Gontor tidak ada kegiatan untuk keluar kampus, penambahan energy serta vitamin pun terpenuhi oleh pihak UNIDA Gontor khususnya.

Di samping itu, pihak UNIDA Gontor sebagai bentuk kebijakan kampus untuk selalu menjaga kekondusifan serta kesehatan masyarakat UNIDA dengan menghimbau kepada seluruh mahasiswinya agar saling menjaga kebersihan lingkungan terutama diri sendiri. “Lawan Virus dengan ketakwaan dan keimanan yang kuat serta pergerakan – pergerakan cipta lingkungan bersih lainnya.” Tegas Ustadz Suyanto, dalam pesannya.

Dalam kegiatan senam pagi bersama ini menghimbau agar pihak Dewan Mahasiswa (DEMA) untuk memperbanyak kegiatan di dalam kampus guna menambah semangat Mahasiswi untuk terus menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta lingkungan. (Sintya Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *