Sholat Gerhana Bulan di UNIDA Kampus Putri

Ngawi – UNIDA Gontor Kampus Putri, Fenomena alam memang selalu menakjubkan, sebagaimana gerhana bulan contohnya, fenomena gerhana bulan ini terjadi ketika posisi bulan, bumi, dan matahari berada pada satu garis lurus. Hal ini menjadi alasan mengapa bulan terlihat menghilang. Namun, kini saatnya untuk memahami pesan dari alam semesta.

Selasa, 8 November 2022 bertepatan dengan 16 Rabiul Akhir 1444 H, UNIDA Gontor kampus putri, melaksanakan sholat gerhana yang di-imami oleh Al Ustadz Ahmad Fajaruddin, M. A, setelah dilaksanakan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan khutbah yang dibawakan oleh Al Ustadz Dr. Cecep Sobar Rochmat, S. Th. I, M.Pd. I.

Dalam khutbahnya, beliau kembali menyadarkan kami bahwa fenomena gerhana bulan ini memiliki sebuah pesan yang mendalam, fenomena gerhana menjadi salah satu pengingat akan tanda-tanda azab Allah akibat dosa-dosa manusia, maka saat peristiwa ini terjadi sebagaimana sabda Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam, dianjurkan untuk memperbanyak do’a, mendirikan sholat, bertakbir, dan bersedekah.

Selayaknya manusia adalah makhluk kecil dihadapan Allah, fenomena gerhana yang melibatkan elemen-elemen makro alam semesta menjadi bukti dan membawa dampak yang begitu besar, sebagaimana pandemic Covid-19, dari kejadian ini Allah menyadarkan kita akan lemah dan tidak berdaya seorang manusia, maka sepantasnya kita selalu memohon perlindungan kepada-Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *