ART ENVOY Event Pemupuk Jiwa Seni dan Kreativitas UNIDA Putri

 

Kegiatan Art Envoy merupakan agenda rutin yang baru saja diadakan dua tahun lalu oleh divisi Kesenian dari Dewan Mahasiswi Universitas Darussalam Gontor setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini, para Mahasiswi diharapkan dapat meningkatkan , Kreativitas dan juga Seni yang dimiliki. Guna melahirkan para Mahasiswi muslimah yang berketerampilan dan memiliki kreativitas tinggi. Rentetan acara ini diadakan dari tanggal 6-11 September 2022 dengan beberapa perlombaan yang mendelegasikan antar program studi, individu, fakultas, angkatan maupun asrama seperti: Art String, Makeup Painting, Recycle Me, Short Video, Band, Master Plan, Komik, Sketsa Baleho PKA, dan Maskot Program Studi. Semua perlombaan yang dilakukan telah ditimbang dengan baik, manfaat dan keperluannya untuk UNIDA Gontor Kampus Putri ini sendiri.

Terdapat beberapa tahap seleksi yang ketat untuk dapat menjadi finalis art envoy. Sebelum dapat ditentukan menjadi kelima finalis yang menaiki panggung, lima personalia yang berbakat ini diuji dengan rentetan seleksi seperti menyanyi, melukis, memainkan alat musik dan sebagainya. Hingga dapat ditentukan menggunakan penilaian kumulatif dengan hasil juara pertama diraih oleh Ekrima Zahwa Program Studi Farmasi Semester 3, juara kedua diraih oleh Fikria Saleha Program Studi Teknik Informatika Semester 7, juara ketiga diraih oleh Marwa Maryam Program Studi Gizi Semester 5, juara keempat diraih oleh Devi Nur Suryanita Program Studi Teknik Informatika Semester 5, dan juara kelima diraih oleh Ameika Program Studi Farmasi Semester 3.

Tema warna yang diambil pada tahun ini merupakan pink-soft sebagai lambang dari keputrian dan kelembutan yang dipupuk dalam pendidikan dalam UNIDA Gontor Kampus Putri. Pada puncak acara, para finalis yang menaiki panggung dipersilakan untuk memberikan keterampilannya untuk mendesain gaun yang akan dipakaikannya ke para model, serta menampilkan keahliannya yang sudah dipersiapkan sejak beberapa hari sebelum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *