Talkshow Inspiratif, Sosialisasi Beasiswa GenBI Bank Indonesia

DEMAKomunitas Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) Kediri komisariat Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) bersama Dewan Mahsiswa UNIDA mengadakan Talkshow Inspiratif sekaligus sosialisasi terkait Beasiswa GenBI Bank Indonesia pada Rabu (31/8) di Hall Gedung Terpadu UNIDA Gontor.

Pembicara pada Talkshow Inspiratif ini mengundang Muhammad Fajar, sebagai penerima Beasiswa GenBI Tahun 2021-2022 dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dan M. Anwar Aditya sebagai mawapres UNIDA 2022 dari program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir UNIDA Gontor.

Talkshow ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa UNIDA Gontor lebih aktif lagi selama menjadi mahasiswa.

“Antum kalau masih banyak males-malesan dan ga mau bergerak di berbagai organisasi, nggk bakal kebentuk pribadi antum. Justru kalau antum lelah atau cape mengikuti banyak kegiatan. Itulah proses yang akan membentuk antum menjadi pribadi yang bagus dan bernilai” ujar Fajar.

Anwar juga memberikan tips dan trik bagaimana menjadi mahasiswa berprestasi di UNIDA Gontor. Tentu saja, menjadi mahasiswa berprestasi tidak didapatkan hanya dengan berdiam diri dikamar. Harus ada pergerakan serta usaha yang tidak mudah. Dari kutipannya, harus banyak bekerja (membaca, menulis) mencari hal tidak kita ketahui, bukan malah mati dengan kebodohannya sendiri.

Berbagai motivasi diberikan oleh para pemateri, sekaligus memberikan tips dan trik mendapatkan beasiswa GenBI. Diantara banyak beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas, salah satunya adalah beasiswa GenBI, karena untuk dapat diterima harus melewati prosedural yang panjang dan seleksi ribuah mahasiswa yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *