Peningkatkan literasi dan Pengembangan SLiMS di perpustakaan UNIDA Gontor, Ponorogo

Perpustakaan UNIDA Gontor mengadakan Meet UP SLiMs Tahunan yang telah dihadiri oleh perpustakaan kampus cabang lainnya salah satu cabang perpustakaan yang menghadiri acara tersebut perpustakaan UNIDA Kampus Putri. Acara tersebut dibuka oleh Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A, M.LS., selaku kepala Perpustakaan Universitas Darussalam Gontor. Perpustakaan Unida Gontor selayaknya bukan hanya menjadi tempat menyimpan buku dan dokumen-dokumen, tapi juga menjadi pusat penelitian dan pusat aktivitas mahasiswa guna mewujudkan Tridarma Perguruan tinggi kedua (penelitian dan Pengembangan Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A, M.LS.

Perpustakaan sebagai salah satu bagian terintegrasi dengan UNIDA Gontor, perpustakaan berkedudukan sebagai unsur penunjang universitas. Perpustaaan merupakan unit kerja yang membantu pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi Lembaga induknya melalui peran penyediaan sumber daya informasi penunjuang kegiatan Pendidikan dan Pembelajaran.  Perpustakaan tahun depan insyaallah kami akan mengakreditasi Perpustakaan Unida Gontor.

Beliau menyampaikan awal mula pekerjaan di mulai jangan menunggu hasil kerja dengan maksimal tetapi kinerja dengan hasil yang melihat semaksimal mungkin dari hasil kinerja secara baik maka akan mendapatkan tempat lebih baik. Dari kutipan yang beliau sampaikan menjadikan kami sahabat perpustakaan tuk meraih akreditasi perpustakaan lebih baik. Setelah pembukaan dan nasehat dari Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A, M.LS., peserta SLiMS dari kami terbagi menjadi dua sesi yaitu Manajemen pengelolaan perpustakaan dan pengembangan server SLiMS.

Sesi Manajemen pengelolaan perpustakaan merupakan pengelolahan dalam SOP perpustakaan dari segi pelayanan, pelaksanaan, peminjaman, dll. dan pembahasan RAP dalam tahunan dan jangka 5 tahun sekali. Gunanya menjadikan perpustakaan dengan harapan World Class University dan sesua dengan Tri Darma Universitas. Mencetak para literasi dari lintas prodi dengan Isilamisasikan ilmu pengetahuan.

Sesi Pengembangan server SLiMS mengenalkan sahabat perpustakaan dalam pengelolahan system dalam pendataan buku dan pengelolahan buku dengan sistem online, pengelolahan dalam repository dan OPAC (online public access catalog) perpustakaan Unida Gontor. Dalam pengembangan server SliMS perpustakaan Unida Gontor mengembangkan E- Library dan akan di akses setiap saat. Pada Penghujung acara kami pengumuman penghargaan perpustakaan terbaik yang di raih oleh perpustakaan unida kampus putri. Penutupan acara Meet Up SliMS yang di tutup oleh Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung, M.A, M.LS., memberikan pesan kepada sahabat perpustakaan Unida Gontor berawal dengan baik maka akan menjadi baik, dan mendapatkan tempat lebih baik. (21 maret 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *