TINGKATKAN JIWA OLAHRAGA DENGAN PIALA DEMA UNIDA GONTOR 2021

Siman-Sebagai bentuk optimalisasi olah raga sekaligus menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Departemen Olahraga mengadakan kompetisi futsal “Piala DEMA 2021”. Diadakan dengan sistem gugur, peserta Piala Dema datang dari tiap-tiap departemen yang kemudian dibentuk menjadi 13 tim ditambah 2 tim dari pengurus asrama dan satu tim Direktorat Kepengasuhan.

Setelah diadakan pengundian pada jum’at malam (1/1/21), Piala DEMA resmi dibuka pada ahad pagi (3/1/21) di lapangan futsal Universitas Darussalam Gontor. Pembukaan dilangsungkan secara seremonial dengan sambutan dari al-ustadz Imam Haryadi, S.H.I, M.S.I selaku wakil direktur Direktorat Kepengasuhan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta untuk bersaing secara sehat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. “Dalam sebuah pertandingan, setiap tim harus siap menerima hasil akhir. Ada yang menang, da nada yang kalah. Kalau tidak siap, ya silahkan membawa bola masing-masing saja, tidak perlu mengikuti pertandingan” ujar beliau diselingi sedikit gurauan.

Kompetisi bergilir setiap pagi dan malam menyesuaikan dengan keadaan, cuaca, dan kondisi lapangan. Setelah berjalan selama hampir satu pekan, Piala DEMA ditutup dengan pertandingan final pada Kamis pagi (7/1/21) di mana Departemen Olahraga keluar sebagai juara setelah menaklukkan tim gabungan pengurus asrama Usman bin Affan dan Abu Bakar Ash-Shiddiq dengan skor 2-1. Penutupan Piala DEMA sendiri rencananya diadakan bersamaan dengan peringatan 100 hari masa kepengurusan Dewan Mahasiswa 2020-2021. Dengan berakhirnya kompetisi, Alvian Pamungkas selaku ketua Departemen Olahraga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh tim dalam Piala DEMA tahun ini. Ia juga berharap melalui kompetisi seperti ini, dapat membantu dalam optimalisasi kekeluargaan dan kebersamaan antar departemen di Dewan Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *