UNIDA Gontor Putri Adakan Pelantikan Pengurusan KSEI; Berkhidmat kepada Bangsa dan Negara melalui Ekonomi Rabbani

Mantingan, 10 Oktober 2020 – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) merupakan salah satu UKM di UNIDA Gontor yang bergerak dibidang intelektual. Tujuan dari KSEI ini adalah untuk membentuk para ekonom Rabbani yang dapat berjuang untuk pembangunan ekonomi umat. KSEI UNIDA Gontor berawal dari peningkatan minat dalam ekonomi Islam terutama di Indonesia serta terdapat berbagai macam universitas yag sudah memiliki kelompok untuk mengembangkan studi dalam bidang Ekonomi Islam.

Pelantikan KSEI Baru di Aula gedung IL-KES (Ilmu Kesehatan) UNIDA Gontor putri

Acara berlangsung di Aula gedung Ilmu Kesehatan lantai 3 yang di hadiri oleh seluruh Anggota KSEI lama dan baru serta seluruh dosen pembimbing KSEI. KSEI ini salah satu organisasi yang bergerak di bawah Prodi EI dan UKM Departement UNIDA Gontor putri.

KSEI UNIDA Gontor Kampus Putri berdiri pada tahun 2018 yang awalnya masih dibawah naungan program studi Ekonomi Islam (EI) beranggotakan Mahasiswi Ekonomi Islam itu sendiri. kemudian pada tahun 2019, anggota KSEI ini mencoba untuk mengikuti berbagai event kegiatan (FoSSEI) dengan tujuan untuk memahamkan Mahasiswi agar lebih dalam mengenal organisasi yang sesungguhnya yaitu KSEI dan FoSSEI.

Selain itu, KSEI UNIDA Gontor Kampus Putri telah memasuki tahun yang ketiga. Maka, tidak ada kata lelah apabila ikhlas untuk berjihad lillah. Perjuangan  ini belum berakhir, nafas perjuangan Ekonomi Rabbani UNIDA Kampus Putri masih tetap berhembus bahkan akan semakin berpacu dengan beragam dinamika kegiatan yang ada di dalamnya dan sudah saatnya kepengurusan yang diembankan kepada generasi seterusnya dengan harapan ide yang kreatif dan inovatif.

Pada laporan kepengurusan KSEI lama yang telah disampaikan oleh Ketua KSEI lama yaitu Siska Arie Novita dan kepengurusan amanah ini akan diestafetkan kepada pengurus KSEI UNIDA Gontor Kampus Putri periode 2020-2021 yang diketuai oleh Siti Hudaibiyah Yahya dari Program Studi Ekonomi Islam (EI) dan Agung Lia Handayani dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Tujuan utama dari Ekonomi Islam adalah menuju Falah (kebahagiaan dunia dan akhirat), hal ini menunjukkan bahwasanya kehidupan kita tidak akan lepas dari dunia perekonomian dan tujuan akhir dari ekonomi tersebut”, ujar Al-Ustadz Miftahul Huda, M.E, sebagai pembimbing KSEI UNIDA Gontor Kampus Putri.

Mengacu kepada salah satu visi dari KSEI yaitu mencetak generasi ekonom rabbani yang siap berjuang di masyarakat, maka UKM KSEI ini merupakan bagian yang terpenting dalam mensyiarkan serta membumikan Ekonomi Islam. Turut hadir juga dalam kegiatan ini yaitu ustdzah Ely Windarti Hastuti, M.Sc, A.K.

Sebagai pembimbing KSEI UNIDA Putri, dengan pengalaman Ustazah Ely dalam keanggotaan KSEI, sangat membantu dalam perkembangan dan Kemajuan KSEI UNIDA Putri ini. Harapan besar dalam kepengurusan KSEI UNIDA Gontor Kampus putri ini agar tetap solid dalam memsyiarkan Ekonomi Rabbani di Kampung nan Damai ini yaitu Darussalam khususnya serta Negara Indonesia pada umumnya.

Penulis : Fitrah Amalia

Editor : Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *