PEMBUKAAN DEMA CUP UNIDA GONTOR PUTRI; SEBAGAI AJANG KOMPETISI

Mantingan_tanggal 2 Oktober 2020, Universitas Darussalam Gontor mengadakan acara DEMA CUP 2020. Rentetan kegiatan tahunan, DEMA CUP merupakan ajang kompetensi bergengsi antara mahasiswi untuk megembangkan potensi serta bakat dalam jiwa individu. Mahasiswi UNIDA Gontor Kampus Putri, pada tahun ini  DEMA CUP mengangkat tema yaitu “Realizing Productive, Innovative, and Creative Students in Facting a Pandemic With Faith, Immunity and Safety.”

Acara berlangsung di buka pada hari Jum’at pagi yang dihadiri oleh segenap civitas akademika UNIDA Gontor kampus putri. Dekan Kulliyatu-l Banat Dr.Nur Hadi Ihsan, MIRKH menyampaikan pada sambutannya yaitu seluruh aktivitas sehari-hari mahasiswi ialah membaca sebagai nafasnya, berdiskusi adalah urat nadinya dan menulis adalah sumber kehidupannya.

Sambutan Bapak Dekan Kulliyatu-l Banat

Dalam kegiatan DEMA CUP mengkatagorikan setiap perlombaannya yaitu Olahraga, Olahzikir, Olahfikir yang berdominasikan untuk Individu, Kelompok, Rayon, Fakultas dan Pordi. Perlombaan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 2-5 Oktober kemudian berlanjut pada malam Gebyar DEMA CUP pada tanggal 6 Oktober 2020.

Berikut macam-macam kategori perlombaan seperti Bola Basket (kelompok), Kasti (kelompok), Voli (kelompok), Archery (individu), Podcast (individu), Poster (kelompok), Cerdas Cermat (Kelompok), MHQ (individu), MTQ (individu), Video (kelompok), Buletin (kelompok).

“Dema Cup 2020 tahun ini bertujuan untuk menyatukan rasa kepemilikan satu dengan yang lainnya. Menjadikan tolak ukur pada setiap individunya dan menjadi ajang minta dan bakat” ujar Hany Lestari, selaku Ketua DEMA CUP 2020.

Semoga tahun ini menjadi tahun bersejarah dalam meningkatkan kreatifitasan dan inovatif, walaupun keadaan pasca pandemi tidak menjadikan penghalang untuk dapat berkolaborasi pada event-event akademik dan nonakademik. (03/09/20)

Penulis: Alzan Azizah

Editor: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *