Menjelajahi Dunia Literasi; UNIDA Kampus Putri Adakan PKP (Pekan Kunjungan Perpustakaan) perdana

Mantingan_ Universitas Darussalam Gontor kampus putri, Bag. Perpustakaan Dema UNIDA telah mengadakan acara perdananya yaitu, PKP (Pekan Kunjungan Perpustakaan) 2020. Acara yang diselenggarakan pada 24 September 2020 ini telah berjalan dengan baik. Di buka dengan berbagai kategori lomba dan di akhiri dengan seminar lokal. Peserta yang mengikuti acara PKP ini diantaranya adalah Mahasiswi UNIDA Reguler, Gontor putri 1, 2 dan 3.

Tujuan PKP sendiri untuk mewujudkan Visi UNIDA Gontor kampus putri melalui optimalisasi peningkatan literasi Mahasiswi dengan kontribusi ide kreatif Mahasiswi, mengembangkan inovasi karya pemuda dari seluruh kampus putri UNIDA Gontor. Tema acara ini sangat menarik, karena ranah yang dipakai yaitu masalah-masalah terkini seperti pandemi Covid-19 dan turunnya literasi bangsa saat ini. “Peran Generasi Millenial Dalam Menyikapi Transformasi Pendidikan Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Perlombaan berlangsung selama satu minggu sebelum puncak acara PKP. Antusias setiap kampus terlihat ketika mereka ikut andil dalam perlombaan tersebut. “Perpustakaan adalah jantung dari segala ilmu pengetahuan, ketika perpustakaan itu ramai pengunjung berarti disitulah para pencari ilmu haus akan pengetahuan. Tetapi sebaliknya jika minim akan pengunjung, berarti tidak ada rasa kepemilikan terhadap ilmu pengetahuan” Ungkap Ustadz Ari, selaku pembimbing Perpustakaan UNIDA Gontor putri.

Pada penghujung akhir acara, seminar dengan tema “Optimalisasi Generasi Millenial dalam Menyikapi Transfortasi Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19” bersama narasumber Ustdzah Afni Regita dan Moderator yaitu Sintya Kartika (Mahasiswi PAI). Mengupas bagaimana tata cara menulis dengan baik dan benar. Beliau membagi pengalaman bagaimana tulisan beliau berkembang dan di terima dimana-mana. Maka, pada seminar ini banyak sekali ilmu serta motivasi yang dapat kita ambil.

“Jika kamu ingin menjadi pemimpin besar maka, menulislah seperti wartawan dan berbicara seperti orator”- HOS Cokroaminoto-

Penulis; Panitia PKP

Editor: Sintya Kartika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *