MEMPERINGATI G30S/PKI DI UNIDA GONTOR

Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. Menyempaikan bahwa PKI merusak segala fasilitas pondok

Pada tanggal 30 September 2020, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor memperingati G30S/PKI di Hall lantai 4 Gedung Utama UNIDA Gontor. Acara tahunan yang diselenggarakan ini dihadiri oleh segenap sivitas akademika UNIDA Gontor.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. menyampaikan bahwa PKI merusak segala fasilitas pondok dan membakar beberapa kitab tak terkecuali Al-Qur’an, Kejadian ini pun di karenakan para kiai dan santri telah mengungsi lebih dulu sebelum kedatangan pasukan PKI, dengan kisah ini Pun kita harus belajar dari sejarah dan jangan lupa pada sejarah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan fakta kronologis kekejaman PKI hingga pasca pemberontakan G30S/PKI oleh al-Ustadz Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed.Acara dilanjutkan pada Malam Hari dengan Pemutaran film dokumenter G30S/PKI yang menjadi wajib hukumnya di UNIDA Gontor yang di laksanakan di depan Hotel Unida Gontor, karena secara tidak langsung Pondok Modern Darussalam Gontor, santri beserta Kyai menjadi sasaran peristiwa kelam 1948 silam. Saat itu Kyai Ahmad Sahal dan Kyai Imam Zarkasyi, dua dari Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor dalam perjalanan melarikan diri bersama santri dan beberapa ustadz ke Kediri. jalur Trenggalek ternyata sudah dikuasai oleh PKI. Kyai Sahal dan Kyai Zarkasyi pun disekap dan disiksa oleh PKI di kecamatan Sooko, Ponorogo.
Sebuah pelajaran yang sangat berharga, bahwa Partai Komunis Indonesia adalah musuh yang benar – benar nyata bagi Umat Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *