Prestasi Mahasiswi UNIDA Gontor Putri lolos pada Perlombaan CSS (Sirah Nabawiyah) Competition 2020

Mantingan_ Markaz CSS (Sirah Nabawiyah) Universitas Darussalam Gontor kampus putri telah mengadakan SIRAH COMPETITION 2020 dengan tema “Meneladani Akhlakul Karimah Rasulullah Dengan Mengimplementasikan Sunnah Nabi Dalam Kehidupan Mahasantri”.

Kegiatan Sirah Competition 2020 ini memiliki beberapa tujuan, yaitu Melaksanakan salah satu TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI yaitu pendidikan dengan menyajikan kegiatan edukatif kepada mahasiswi. Menambah wawasan dan pengetahuan tentang Sirah Nabawiyah. Mengimplementasikan akhlakul karimah Rasulullah SAW dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari. Menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW sehingga dapat meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.Mencetak generasi muslimah yang berilmu dan berakhlak nabawi

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at- Rabu dengan kategori perlombaan LKTI, Essay, Poster, Puisi, Story Telling, Video, Shalawat, Memasak. Perlombaan ini sudah lama di umumkan tetapi ada beberapa kendala saat pelaksanaan berlangsung. Kemudian beberapa perlombaan telah di wakili oleh delegasi setiap prodi, rayon, Fakultas dan lain sebagainya.

Salah satu delegasi Mahasiswi PAI adalah ada pada perlombaan Essay dan Puisi yaitu Sintya Kartika (Semester 5) dan Alifah Nur Rasyida (Semester 3) berlanjut dengan beberapa penampilan kejuaaraan lomba kelompok, seperti Story Sirah Nabawiyah, Nasyid dna Poster. pada ujung acara Competisi CSS ini mereka mempresentasikan hasil karya mereka di depan seluruh civitas akademika UNIDA Gontor putri dan seluruh jajaran dosen.

Interview Markaz UNIDA Gontor Putri, Membuka Kaderisasi Baru

Lihat juga-

Kemudian pada pengumuman pemenang mereka di nobatkan menjadi juara pertama pada ajang kompetensi Sirah Nabawiyah CSS 2020 ini. Pada kategori lomba Essay juara 1 oleh Sintya Kartika dengan tema “Implementasi Metode SPA (Simple, Practice and Action) ala Rasulullah Saw; terhadap Spiritual Mahasiswi UNIDA Gontor Kampus Putri. Dan perlombaan Puisi juara 1 oleh Alifah Nur Rasyida dengan tema “ Negriku Palestina”. lomba Poster Juara 1 oleh Addaratul Fakhira (PAI) dan Maimanah Adila (IQT), Lomba Story Sirah Nabawiyah Oleh Prodi (IQT) Ilmu Qur’an dan Tafsir, Lomba Nasyid Oleh Prodi (IQT) Ilmu Qur’an dan Tafsir.

Kegigihan dan kesemangatan pada peserta dalam berbagai perlombaan ini menunjukkan produktivitas yang baik serta membangun generasi intelek, semoga awal dari prestasi ini menumbuhkan antusias semangat Mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam pada Khususnya untuk mengikuti setiap perlombaan internal maupun eksternal. Rabu, (23/09)

-Admin-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *