PUBLIC LECTURE; WITH H.E THE INDONESIAN AMBASSADOR TO AZERBAIJAN (PROF. Dr. H. HUSNAN BEY FANANIE, MA

Mantingan_Universitas Darussalam Gontor kampus putri telah mengadakan Public Lecture bersama cucu dari salah satu Trimurti (Alm. KH. Zainuddin Fananie) yaitu Ustdz Prof. Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA. Didampingi oleh saudaranya al-Ustadz Ahmad Fairuz subakir Ahmad, MA. Cucu dari  Alm. KH. Imam Zarkasyi.

Acara berlangsung di Aula gedung Ilmu Kesehatan lantai 3 ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNIDA Gontor kampus putri. “Indonesia merupakan salah satu Negara Nuklir terbesar, tetapi tidak untuk membuat senjata atau bom.” Ujar Ustadz Nur Hadi Ihsan, MIRKH dalam sambutannya.

Ustadz Bey sangat antusias dalam menyampaikan materinya, beliau menguasai seluruh tempat di Aula tersebut, semangat tinggi, bapak motivator ini juga memiliki bakat lihay dalam memainkan orjen dengan membawakan beberapa lagu yang kerap sering kita dengarkan. Lantunan instrument yang beliau mainkan, pada setiap bait-bait penuh dengan makna. “Siapapun kalian, Prodi apapun itu yang sekarang kalian dapatkan, kalian mau jadi apapun itu. Ingatlah ! pentingnya itu kebermanfaatan dirimu di masyarakat, bangsa, ummat, Negara, keluarga dan peradaban.” Ungkap Ustadz Bey.

To get our dream kita harus memiliki niat baik, nurani kita harus dalam menjalankan kehidupan yang ada. NALAR dengan ILMU, NURANI dengan ILMU. Terapkan pada diri 3 N (NIAT, NALAR dan NURANI). Hidup di dunia menjadi seorang hamba yang memiliki jiwa Khalifah, Kepemimpinan dan Ta’mir dalam mamakmurkan bumi.

Negara Azerbaijan merupakan Negara Api, 1990 baru merdeka dan termasuk Negari Agama tertua didunia yaitu Agama Zaroasten (Majusi). Legenda cerita Negara Azerbaijan ini termasuk legenda yang terkenal di kalangan anak remaja, karena salah satu pencipta atau penulis buku-buku Romens berasal dari Negara Azerbaijan. Maka, janganlah sekali-kali melupakan Sejarah (JASMERAH). Selasa, (07/09)

Penulis : Sintya Kartika

Editor : Admin     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *