SENAM DAN PEMBUKAAN MUHARRAM CUP 1442 H

Prof,Dr.Amal Fathulah Zarkasyi,M.A menyampaikan sambutan dalam pembukaan Muharram Cup

UNIDA GONTOR – “UNIDA pada masa pandemi ini masih terus melakukan aktifitas pendidikan dan pengajaran termasuk aktifitas olahraga” said ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi. M.A., Mahasiswa adalah pelajar tingkat tinggi memiliki peran sebagai penjaga nilai – nilai masyarakat yang kebenarannya, yakni menjunjung tinggi kejujuran, keadilan serta ilmu yang telah mereka pelajari. kali ini Departemen Olahraga telah mengadakan Senam dan Pembukaan Muharram Cup 2020 didepan Gedung Terpadu.

Senam Bersama Mahasiswa dan Dosen

Setelah melaksanakan senam dan Pembukaan Muharram cup. Selanjutnya panitia akan mengadakan kegiatan lomba antar mahasiswa UNIDA Gontor. Mulai dari lomba keilmuan; lomba LKTI, Depat bahasa Indonesia, Inggeris dan Arab. Lomba kerohanian; lomba Mujawwadah, Tahfidz dan Murottalah. Sampai Olahraga; Sepakbola, Basket, Badminton, Takraw, Futsal, Panah dan Tenis Meja. Segi Olah Rasa; Band, Stand up Comedy, Kaligrafi, Shot Movie, desain, Photoghraphy.

Rektor  menginstruksikan untuk mengadakan lomba di bulan muharram ini. Dalam rangka menjaga kesehatan dan melatih kebugaran. Intelektual mahasiswa pun juga dilatih dalam kehgiatan ini. Sehingga Mahasiswa dapat memiliki badan dan pemikiran yang sehat. “Kalian sebagai mahasiswa UNIDA Gontor harus mengikuti kegiatan lomba ini dan harus bersyukur, karena tidak semua kampus melaksanakan kegiatan ini apalagi pada masa pandemi COVID 19″ Ujar beliau.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti kalangan Mahasiswa. Akan tetapi juga Dosen, Tenaga Kependidikan, Staff sarjana Strata 1 bahkan sampai Mahasiswa pascasarjana pun turut berkompetisi. Walaupun mayoritas hanya mengikuti kegiatan olahraga sepakbola, basket dan Futsal.

Lomba ini sendiri berjalan selama seminggu dengan timeline waktu yang berbeda. Mulai dari lomba keilmuan yang banyak diadakan ketika malam hari. Kemudian lomba olahraga yang biasanya diadakan pada sore hari.  Sedangkan untuk lomba karya tulis, Fotografi dan desai berbentuk format pengumpulan yang nantinya akan langsung diumumkan pada penutupan lomba.

Lomba Muharram Cup ini sendiri juga menunjukan bagaimana eksistensi Unida yang tidak memudar . Sekalipun dilanda situasi pandemi wabah Covid-19, Unida tetap bisa menjalankan aktivitas. Tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diarahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *