Kaderisasi Mahasiswi UNIDA Gontor, dengan Pelantikan DESMA (Dewan Mahasiswa Asrama) baru 2020

Mantingan_ Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri telah melaksanakan kegiatan tahunan yang menjadi sunnah pondok dengan berasas “Patah Tumbuh Hilang Berganti, sebelum patah telah tumbuh dan sebelum hilang telah berganti”. Setelah sekian lama dalam proses seleksi, pada akhirnya pemilihan ketua DESMA (Dewan Mahasiswa) yang di amanatkan oleh semester 5 telah di tentukan.

Dimulai  dengan sambutan Bapak Dekan UNIDA Kampus Putri Al-Ustadz. Nur Hadi Ihsan, MIRKH. Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kurikulum perguruan tinggi pesantren yang menjadikan pembelajaran dalam Intelektualitas di atas ide-ide, idealisme, prinsip, serta filosofis UNIDA dari Visi dan Misi.

pembacaan sumpah serempak seluruh calon DESMA pada pengembanan Amanah baru

Banyak sisi dari kehidupan Badan Eksekutive Mahasiswi, DEMA (Dewan Mahasiswa) menjadi aspek terbentuknya organisasi peran serta proses kaderisasi Mahasiswi asrama yang berperan di akademika kampus UNIDA Gontor Putri. Unsur-unsur pada kurikulum tersebut aktif dalam manajement yang di amanatkan oleh semester 5 yang telah di siapkan pada semester 3. Kemudian semester 7 menjadi pembimbing atau Musyrifah DESMA dan DEMA.

“Beyond The Real, mereka menjadi teladan, contoh, khudwah hasanah bagi yang lain. Semester 7 adalah contoh dari Komprehensife sebuah pendidikan.” Jelas Ustadz Nur Hadi Ihsan dalam sambutannya. Acara tersebut telah dirancang oleh panitia dengan sangat rapi. Tujuan diadakan acara ini agar ada kaderisasi penerus untuk menggantikan kepengurusan tahun ini. Kamis (02/07/20)

-Admin-

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *