KETUA DEMA UNIDA SIMAN MEMAPARKAN SOAL ORGANISASI DI DEWAN MAHASISWA – ORIENTASI STUDI DAN PENENGENALAN KAMPUS (OSPEK 2020)

Pada hari Rabu (24/6) dilaksanakannya Orientasi Study dan Pengenalan Kampus (OSPEK) AZZAM UNIDA Gontor yang bertemakan Orientasi Dewan Mahasiswa UNIDA Gontor di hall lantai 4 gedung terpadu. OSPEK di hadiri oleh mahasiswa baru UNIDA Gontor yang berjumlah 455 dan Dewan Mahasiswa UNIDA Gontor, Acara di buka oleh ketua DEMA yaitu, Zulfahmi Yusuf, Muhammad Fikrul Umam dan Iqbal Febriansyah yang menerangkan tentang apa itu DEMA dan visi, misi dema.

Beliau berkata Dewan Mahasiswa adalah Organisasi dari, oleh, dan untuk mahasiswa yang membantu rektor Universitas Darussalam Gontor menaungi seluruh aspek kehidupan mereka dan bertanggung jawab atas keseluruhan dinamika yang ada. Adapun Visi dema yaitu Menjadi wadah untuk mengaktualisasikan diri mahasiswa dalam rangka membentuk karakter atau pribadi yang beriman, berilmu dan beramal sholeh, dan misi dema yaitu menciptakan kehidupan kampus yang islami, membawa mahasiswa dalam peningkatan, keimanan, keilmuan dan amal sholeh.

Pembicara kedua di isi oleh Ketua DEMA 2 yaitu, Muhamad Fikrul Umam yang memaparkan tentang struktur organisasi Dewan Mahasiswa UNIDA Gontor, yang terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan 11 divisi yaitu : Divisi Pertahanan, Divisi PSDM, Divisi kerohanian, Divisi bahasa, Divisi Publikasi, Divisi Eksternal, Divisi Kesenian, Divisi riset dan diskusi, Divisi olahraga, Divisi peduli lingkungan, Divisi kesehatan. Pesan terakhir yang di sampaikan oleh Muhammad Fikrul Umam di kutip dari KH. Imam Zarkasyi yaitu, “ Andaikan muridku tinggal satu, maka akan kuajar yang satu ini sama dengan seribu, kalaupun yang satu inipun tidak ada, aku akan mengajar dunia dengan pena “.

Acara berjalan dengan hikmah dan menyenangkan, lalu pada sesi terakhir yaitu sesi Tanya jawab dan kuis yang di berikan oleh ketua DEMA dan pemberian hadiah bagi pemenang kuis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *