“Jangan jadi tukang komputer tapi jadilah bosnya Komputer” Nasehat Al-Ustadz, Dr.Hamid Fahmy Zarkasyi,M.ed, M.Phil menjelang liburan akhir semester

Pada malam Sabtu (04/03), Bertempat di Masjid Jami’ Bapak Rektor beserta jajaran berkumpul untuk melepas kepulangan anak didiknya ke kampung halaman masing-masing. Sebelum melepas Mahasiswa untuk melaksanakan liburan, Al-Ustadz, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi Wakil Rektor 1, UNIDA Gontor memberikan nasehat sekaligus bekal bagi para Mahasiswa.

Jangan pernah meremehkan kapabilitas diri sendiri, kita tidak akan pernah tahu kejadian apa yang menanti kita 20 tahun lagi. Ingat kata kata saya 20 tahun yang akan datang, apa yang kamu lakukan hari merupakan langkah langkah menuju 20 tahun kedepan. Tidak ada Seseorang yang berhasil menggapai kesuksesan dengan mudah. Maka dari itu permasalahannya disini adalah bagaimana caranya untuk bisa menjadi pemimpin bukan pekerja.

Universitas Darussalam Gontor mendidik Mahasiswa nya untuk menjadi seorang pemimpin. Seseorang yang ahli dalam komputer jangan justru menjadi tukang komputer akan tetapi jadilah bos dari perusahaan komputer. Secara filosofis Gontor menyatakan bahwa “menjadi kepala ikan teri itu lebih baik daripada menjadi ekor gajah”. Karena dimana mana kepala yang memimpin dan mengarahkan bukan seperti ekor yang hanya bisa mengikuti saja.

Orang itu jikalau pintar membuat bakso sehingga warungnya laris dan didatangi banyak orang itu disebut dengan tukang bakso. Namun jika orang tersebut memang handal membuat bakso, kemudian mencari pekerja dan membuka franchise dimana mana itu baru pengusaha bakso. Maka dari itu berbeda dan berbanding terbalik antara tukang dengan pengusaha.

by: Byan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *