More be fun, Workshop Multimedia 2020

Kampus Putri_ Universitas Darussalam Gontor kampus putri telah mengadakan pelatihan Multimedia untuk kesekian kalinya bersama Tim Obeecreative. Pelatihan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena lebih mendalami arti apa itu Human Interest, Product Branding, dan Advertisement. (13/03)

Pelatihan Multimedia merupakan pelatihan yang meliputi segenap dasar dari Multimedia yaitu, Photography, Video Grafis, dan Design Grafis. Acara ini dilaksanakan selama 4 hari pada 09-12 Maret 2020. Hari pertama pengenalan pada praktek inti, kemudian di lanjutkan pada praktek lapangan. Bersama Tim Obeecreative, banyak pengalaman baru yang dapat di kembangkan secara langsung. Pelatihan Multimedia yang bertemakan ‘’Grab Your Focus’’ lebih bervariasi, berinovasi serta lebih menarik dalam belajar. Panitia telah mengatur pelatihan tersebut dengan sangat baik.
Tim Obeecreative terbagi atas 3 bagian dalam Multimedia seperti, Video Grafis, Design Grafis dan Photography, masing-masing memiliki pembimbing yang ahli dalam bidang tersebut. Dalam kelompok multimedia telah di bedakan tempat pelatihan masing-masing.

“Kami senang bisa hadir di UNIDA Gontor putri, Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Semoga ilmu yang kita pelajari bersama dapat di amalkan sebagai amal jariyah” ujar Kak Lalu Mahendra, selaku ketua Obeecreative.

Kelompok Videography mempelajari semua tata cara Take Shoot, editing Offline and Online. Sampai akhir pelajaran presentasi dari masing-masing karya video. Lain dengan kelompok Design Grafis, kelompok yang mempelajari bagaimana mendesign produk dengan menarik dan bernilai. Dengan berbagai variasi serta kreasi masing-masing menghasilkan suatu design yang bernilai tinggi. Lanjut dengan kelompok Photography, kelompok ini mempelajari bagaimana poto yang bercerita. Take shoot yang baik serta mengubahnya dengan penuh inspirasi yang layak untuk photographer.


Tema –tema di setiap kelompok bertujuan untuk menciptakan suatu object dan subject yang baik. Diantara tema tersebut ialah Photography “Human Interest”, Design Grafis “Product Branding”, dan Video Grafis “Advertisement”. Pelatihan 5 hari terasa tidak cukup untuk belajar, ingin lebih banyak mempelajari ilmu yang belum diketahui.

“Tidak pernah bosan dalam menerima ilmu baru, semakin air yang mengisi gelas kosong semakin banyak kita berfikir seberapa sedikitnya ilmu yang kita punya. Multimedia ini dapat menambah wawasan yang luas serta menumbuhkan bakat yang terpendam.” Ungkap Khairunnisa Arrasyidah, peserta Video Grafis.

Akhir acara tersebut, Gala Dinner menjadi salah satu penutup pelatihan Multimedia pada tahun ini di lanjutkan dengan presentasi dari setiap kelompok Multimedia. Nominasi Mahasiswi tersemangat ialah Photography (Ma’rufi Jannah), Desing Grafis (Aina Salsabila) dan Video Grafis (Sintya Kartika). Nominasi Mahasiswi Terbaik presentasi yaitu Photography (Ma’rufi Jannah) Design Grafis (Sekar Safitri) dan Video Grafis (Khairunnusa Arrasyidah). Semoga dengan Award ini menambah semangat belajar guna menciptakan miliu yang produktif.

(Sintya Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *