Workshop Tahsinul Kitabah I’tidaiyah Dengan Mahasiswi UNIDA Putri 2020

Kampus Putri_Markaz Khat Universitas Darussalam Gontor putri telah melaksanakan kegiatan tahunan yaitu WORKSHOP Tahsinul Kitabah I’tidaiyah. Di ikuti oleh seluruh staff Markaz khat dan beberapa peserta inti dari markaz khat UNIDA. Tepat pukul 08.00 WIB acara dimulai serta kegiatan yang dilaksanakan di gedung pascasarjana lantai 3 menjadi tempat para khaligrafer untuk belajar menimba ilmu. (05/03)

Pembukaan Workshop Tahsinul Kitabah I’tidaiyah dihadiri oleh Al-Ustadz Andi Triyawan, M.A sebagai Kepala Markas UNIDA Putri. dalam sambutannya beliau mengatakan “Adanya Workshop Tahsinul Kitabah I’tidaiyah ini untuk memperbaiki tulisan kalian maka jangan sekali-kali kalian lengah dan teruslah berkarya.”Ungkapnya.

Dalam ungkapan disebutkan kalimat teruslah berkarya maka para peserta Workshop Kaligrafi ini menunjukkan kepercayaan diri mereka dalam mengikuti Workshop tersebut. Narasumber yang akan melatih workshop selama 2 hari kemudian bersama Al-Ustadz Muhammad Zaky Mubarok, S.Pd.I. beliau adalah salah satu kaligrafer nasional yang menulis dalam Manhaj Hamidi.

Dalam Pelatihan tersebut peserta Workshop diberikan contoh secara umum dalam huruf-huruf tertentu seperti, “د، ف، ع، ي، ر، و” huruf-huruf yang disebutkan diatas adalah huruf-huruf yang memili ragam bentuk yang istimewa dan cara penulisan yang berbeda satu dengan yang lain. Ustadz Zaky menjelaskan kemudian peserta sangat antusias dalam menanggapi setiap sisi sudut yang ditujukan demi terbentuknnya huruf yang ingin dibuat sehingga terlihat indah dipandang.

Hingga pada akhir penghujung acara, peserta Workshop dengan penuh semangat tetap asyik dan sebagian dari mereka lebih memilih untuk menulis dari pada istirahat walaupun berakhir dan banyak dari huruf-huruf yang belum terselesaikan mereka tetap menanti hari selanjutnya. Bersama Al-Ustadz Abdul Mukhtar Syafi’i, S.T.Hi. dan Al-Ustadz Muhammad Nur, Lc., M.A.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *