Tingkatkan prestasi Mahasiswi UNIDA Gontor dengan IESCO (Islamic Economics Competition) 2020

Ponorogo_ Delegasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor putri telah mengikuti ajang bergengsi yaitu IESCO (Islamic Economics Competition) 2020. Kegiatan ini di adakan di Kampus UNIDA Gontor pusat, Siman, Ponorogo. (20/02)

IESCO (Islamic Economi Competition) merupakan salah satu rangkaian acara FEM-FEST 3.0. acara yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara mahasiswa Ekonomi Islam se-Indonesia. Dalam kompetisi ini terbagi atas 3 kategori perlombaan yaitu, Debat, LKTI, Cerdas Cermat. Mahasiswi Prodi EI UNIDA Gontor reguler telah mengutus 6 delegasinya mereka adalah Intan Fasya Zahara, Latifah Yuliana Hastuti, Fitrah Amalia, Nur Fadhila, Ridha Hisna Nadiyya, dan Alfi Wahdatul Ilmi.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17-19 Februari 2020. Adapun Universitas yang mengukuti perlombaan IESCO yaitu, Universitas Negri Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, Tazkia, Institut Teknologi Surabaya, ITB, UGM, UNAIR, UIN Sunan Kalijaga, UI, dan Universitas Negri Semarang. ‘’Tidak ada kata menyerah tanpa sebuah pengorbanan, jika kita telah berusaha dan ikhtiar. Tawakkallah akhir dari pengorbanan tersebut’’ Ujar Ma’rifah salah satu peserta dari UGM.

Akhir acara di isi oleh Prof. Dr. Raditya Sukmana, S.E, M.A dari Universitas Airlangga kemudian di lanjutkan oleh pembacaan pemenang lomba diantaranya, Pemenang lomba LKTI Juara 1 yaitu Universiatas Negri Semarang, Juara 2 oelh Institut Teknologi Surabaya, Juara 3 oleh UIN Sunan Kalijaga, Pemenang lomba LCC Juara 1 oleh Universitas Airlangga, Juara 2 oleh Tazkia, Juara 3 Universitas Gadjah Mada.

‘’Walaupun belum mendapatkan kejuaraan, tetapi kami telah mendapatkan pengalaman yang banyak dengan belajar dari orang lain serta interaksi antar kampus lain guna menumbuhkan ukhwah islamiyah.’’ Ungkap Fitrah Amalia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *