Senam bersama langkah sehat menghadapi Wabah Virus Corona

Melihat bagaimana maraknya pandemik wabah virus Corona yang terus bergejolak dari semenjak Desember 2019 lalu. Terutama setelah diumumkan masuknya Virus tersebut ke Indonesia. Kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh terhadap virus. Entah melalui jaga pola makan maupun olahraga.

Bertepatan dengan Jumat pagi (20/03), segenap Civitas akademika Universitas Darussalam Gontor mengadakan senam bersama didepan Gedung Terpadu. Senam ini diadakan dalam rangka menjaga kesehatan seluruh keluarga besar Unida Gontor. Tentunya juga dalam rangka menghadapi Wabah Virus yang sedang melanda Dunia.

Sebelum senam dimulai, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi,M.A menyampaikan bahwa Unida sudah melakukan lockdown. Mulai dari pemberhentian sementara Mahasiswa untuk keluar dari area kampus maupun pihak luar yang ingin memasuki area kampus. Bahkan untuk sementara waktu Sholat Jumat hanya diperuntukkan pihak pihak internal kampus. Beliau juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa untuk selalu berolahraga demi menjaga kesehatan dan memperkuat daya tahan tubuh.

Keseluruhan Jajaran Rektor, Dosen dan Mahasiswa terlihat bersemangat mengikuti gerakan senam SKJ 2004 yang diperagakan oleh instruktur. Senam ini sendiri nantinya akan diadakan setiap dua Minggu sekali, yaitu : Hari Jumat Pagi dan Selasa pada sore hari.

Oleh: Byan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *