Pesan Ustadz Hasib Amrullah,M.A mengenai Peningkatan Kerja Dewan Mahasiswa dan Segala Unit Kegiatan Kampus

Upgrading maupun peningkatan kinerja Dewan Mahasiswa memerlukan adanya annual report maupun laporan harian dilaporkan. Dimana dilihat departemen mana yang sudah membuat program kerja maupun sebaliknya. Adanya dinamika kegiatan di kampus adalah untuk menyeleksi mereka yang berkualitas karena dapat bertahan begitu juga sebaliknya.

Jangan terpengaruh oleh pujian ataupun mengharapkan penghargaan manusia, tidak ada gunanya kalau tidak bisa menginspirasi maupun memberikan jejak suri teladan yang baik. Karena sesungguhnya kita yang lebih tahu diri kita dibandingkan mereka yang memberikan pujian kepada kita.

Dema adalah cita-cita unida, dimana mahasiswa menjadi harapan untuk membangun universitas nya sendiri. Apa yang membuat universitas itu besar diri seorang besar adalah diri sendiri (self supporting) bukan bantuan dari luar. Dikala seseorang kehilangan watak maka ia akan kehilangan dirinya. Sehingga kita Umat Islam merupakan cerminan bagi agama kita, dimana ketika kita sendiri belum benar maka Islam yang merupakan kebenaran tidak dapat dilihat sebagai kebenaran.

Dari pembelajaran organisasi inilah kita dapat membangun kualitas diri, bagaimana Mahasantri UNIDA dituntut untuk tanggap dan cekatan. Terlihat dari keluhan masyarakat yang dulunya mendapatkan pendidikan dari Ustadz maupun Mahasantri UNIDA yang tanggap rajin dan cekatan. Sejatinya hanya beberapa orang dari kita yang jelek sehingga, Unida mendapatkan stigma buruk.

Keseluruhan Program kerja perlu ditingkatkan lagi, perlu adanya dokumentasi untuk melihat program manakah yang berkualitas untuk dapat dibiayai. Dema perlu membuat acara acara yang mengarahkan manusia ke hal hal yang produktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *