Semarak Gebyar DESMA UNIDA Gontor Putri

Kampus Putri_DESMA (Dewan Asrama Mahasiswi) Universitas Darussalam Gontor putri telah mengadakan acara Perdana pada tahun ini yaitu Gebyar Asrama. Dengan mengusung tema “UKHUWAH ISLAMIYAH ASRAMA SEBAGAI WADAH PENGEMBANGAN KREATIFITASAN MAHASISWI.”

Acara ini melibatkan seluruh civitas akademika UNIDA Gontor Putri. di buka acara gebyar DESMA pada hari Rabu (8) -Jum’at (10) Januari 2020 ini terlaksana di belakang Gedung Siti Aminah. Di hadiri oleh Dekan Kulliyatul Banat Al-Usatdz Nur Hadi Ihsan, MIRKH beserta jajaran Dosen UNIDA Mantingan. Jum’at, (10/11).  

Kegiatan ini dirancang sedemikian rupa dalam betuk kompetisi antar Mahasiswi. Dengan kategori lingkup asrama, kamar, maupun individu. Selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah, perlombaan dalam kegiatan ini dirancang untuk memperlihatkan bakat dan kreatifitas mahasiswi. Pada perlombaan terbagi atas 3 kategori yaitu, Olah Rasa, Olah Fikir, Olah Zikir.

Lomba Masak Antar Asrama

“Kegiatan seperti ini baik sekali untuk Mahasiswi UNIDA Gontor dalam meningkatkan bakat kreativitasan dalam nonakademiknya. Selain itu, akademik dan nonakademik harus memiliki nilai keseimbangan satu dengan yang lain.” Ujar Ustadz Nur Hadi, paparnya.

Gebyar Desma adalah suatu kegiatan yang diselenggarakan sebagai wujud rasa cinta mahasiswi terhadap ukhuwah islamiyah yang telah ditanamkan di UNIDA Gontor putri. Begitu pula acara ini bertujuan untuk mempererat Ukhuwah antar mahasiswi UNIDA Putri melalui lingkungan Asrama. Selain dari lingkungan kampus, asrama juga menjadi lingkungan yang terpenting dalam interaksi antar sesama.

“Pembentukan solidaritas bagi Mahasiswi sangatlah penting, demi mewujudkan ukhwah islamiyah antar sesama. Maka, diadakan acara DESMA seperti ini guna meningkatkan interaksi sosial mereka dengan baik.”Ungkap Ustadzah Suroyya Mahmudah, Ketua acara Gebyar.

Para Pemenang Gebyar DESMA 2020

Akhir penentuan para pemenang untuk Juara UMUM  Gedung Siti Aminah Down B dengan Skors 27  dan Juara FAVORIT Gendung Fatimah Azzahra B dengan Skors 31.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *