Menjadi Pribadi yang Produktif; Bersama Ustadzah Karina dan Ustadzah Dini

Kampus Putri_ Universitas Darussalam Gontor putri telah mengadakan seminar motivasi dengan menyusung tema ‘’Reach Your Dream To Become A Better Muslimah In The Future” bersama 2 narasumber istimewa yaitu Ustadzah Karinah Hakman, B.CoMM, M.BUSS dan Ustadzah Dini Septyana Rahayu, S.Ip, M.UHB.Int (28/01).

Terlihat kesibukan pagi itu di Gedung Pascasarjana, beberapa panitia telah mempersiapkan kebutuhan untuk acara seminar tersebut. Acara yang dihadiri oleh Mahasiswi UNIDA Gontor putri sebanyak 350 orang telah memenuhi aula pascasarjana pada pukul 08.30 WIB.

Seminar yang dibawakan oleh moderator yaitu Ustadzah Nabila Tyra. Prodi Hubungan Internasional (HI/4) ini mengawali pembukaannya dengan menyampaikan beberapa inspirasi dan motivasi seperti apa yang kontribusi Mahasiswi untuk masa depan.

Pembicara pertama oleh Ustadzah Karina menyampaikan materi mengenai bagaimana menjadi muslimah yang Rabbani serta memberikan kontribusi untuk masa depan.

“Seorang muslimah sejati yaitu bagaimana ia mampu mengatur kehidupan, dengan cara perpindahan satu amal ke amal berikutnya. Dari satu pahala menuju pahala berikutanya. Maka, tidak ada waktu untuk menunda. Ikhtiyar dalam menggapai cita, membawa kepada kesibukan dalam kebaikan di jalannya, semata sebagai wujud penghambaan dan tanda syukur kepadanya.” Ujar Ustadzah Karina.

Beliau juga menceritakan perjalanan hidupnya. Suka, Duka, Pahit dna manis kehidupan telah beliau rasakan. Ketika kita berani tuk melangkah bukan berarti kita telah sampai kepada tujuan cita-cita, melainkan sebagian atas kehendak Allah SWT.

Selain itu, Narasumber kedua Ustadzah Dini menambahkan materi motivasi peran muslimah dalam masa kini. Beliau memberikan tips dalam bermuamalah kepada Allah berikut tipsnya, Obrolkan semua masalah kepada Allah, Pasang Pasword untuk berbincang dengan Allah melalui Shalat, Sabar, Usaha, dan Ikhtiar.

“Jika kita mempunyai masalah dalam memilih sesuatu yang penting maka, musyawarahkan kepada Allah kemudian orang tua. Kita tidak akan mampu mangambil keputusan sendiri. Upayakan, pasrahkan semua kepada Allah”.Tutup Ustadzah Dini dalam seminar tersebut.

Foto Bersama Ustadzah Karina Hakman

Akhir acara seminar, panitia memberikan doorprice kepada setiap pemenang dalam undian tersebut.

(Sintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *