Implementasi serta Orientasi Jurnalistik kepada Mahasiswi UNIDA Gontor Putri

Kampus Putri_Universitas Darussalam Gontor kampus Putri telah mengadakan kegiatan workshop jurnalistik guna melestarikan budaya literasi untuk kesekian kalinya, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung utama Lab. Farmasi lantai 3. Acara ini diadakan oleh bagian Dema UNIDA Putri yang bekerja sama dengan UKM Jurnalistik, Writing dan Multimedia. Rabu, (01/01) pagi.

Dengan mengusung tema “Pengenalan dalam dunia menulis” besama Ustadz Komara Sari yang sudah kesekian kalinya mengunjungi UNIDA Gontor putri . acara yang dihadiri oleh civitas akademika UNIDA Gontor Putri.

Selain itu, acara seminar jurnalistik ini semakin menarik dengan pengenalan tulisan dan foto gambar pada tayangan berita di internet. Beliau juga menyampaikan pengalaman dalam dunia menulis di berbagai media sosial.

Orientasi tersebut membawa gambaran kepada mahasiswi UNIDA dalam literasi seperti apa yang akan mereka prestasikan. Semua berawal dari niat yang tulus dan kemauan yang tinggi untuk menggapai semua aspirasi itu.

“Jika kamu ingin mengenal Dunia maka Membacalah, Jika kamu ingin di kenang Dunia maka Menulislah. Karena, peradaban berkembang dengan sebuah tulisannya” ujar Ustadz Komara.

Berikut langkah – langkah pengenalan pada dunia menulis; Gemar membaca buku, tulisan, dan keadaan. Niat yang sungguh-sungguh, keinginan menulis yang tinggi, mencoba untuk mencari teman sebagai koreksian untuk tulisan kita, mencari guru yang ahli dalam bidang menulis, usahakan sehari harus menciptakan sebuah tulisan.

“Pelatihan jurnalistik sangat membantu kita dalam mencintai dunia literasi, karena dengan begitu kita telah mengamalkan kewajiban untuk menjadi mahasiswi salah satunya Menulis.” Unggkap Usadzah Addaratul.

Dunia Perkuliahan merupakan ladang dakwah kita untuk mengembangkan bakat menulis. Selain itu, diskusi, dan membaca adalah satuan ruh, urat nadi dan nyawa manusia. Jika salah satunya hilang maka ia akan musnah. Semoga dengan diadakan pelatihan ini dapat menjadi inspirasi dalam menulis, berkarya dan berinovasi yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *