DUTA Kampus 2020: UNIDA GONTOR Putri Tingkatkan Kualitas Keterampilan Skill

Kampus Putri_UNIDA Gontor Kampus Mantingan kembali dihadapkan dengan salah satu acara tahunan yaitu Duta Kampus 2020. Acara diadakan di Gedung Utama Lab. Farmasi Lantai 3, dihadiri oleh beberapa dosen sebagai dewan juri dan seluruh civitas akademika UNIDA Gontor putri. Duta Kampus bertemakan “Menjadi Universitas Islam yang bermutu dan unggul sehingga dalam keseharian selalu mendidik mahasiswanya untuk mampu mengembangkan soft and hard-skill guna menciptakan kader umat yang bermaanfaat.”  (27/12)

Rentetan acara dimulai dengan penyeleksian Duta Kampus menguji mahasiswi dengan segala materi yang mencakup universitas, olah pikir, olah dzikir, dan oleh rasa. Pada akhir penentuan, kandidat yang lolos final mengikuti Inagurasi Duta Kampus 2020 terdiri atas 5 orang, dua orang merupakan mahasiswa semester 6 dan mahasiswa semester 4.

Kandidat duta kampus menampilkan kreatifitas skill dalam penampilan terakhir di depan dewan juri yang mereka kuasi. Mereka adalah Aisyah Sekar Dewi (Gizi/6), Rai Aditiya (Hubungan Internasional/6), Afifah Nur Jamilatul Akhlaq (Pendidikan Agama Islam/4), Ledy Diniyatullah (Teknik Informatika/4), dan Zidna Azima Zulfa (Manajemen Bisnis/4).

Akhir acara, Duta Kampus 2020 dinobatkan kepada mahasiswi Hubungan Internasional/6 yang bernama Rai Aditya setelah menampilkan lagu ‘Miracle’ dengan syahdu dan penuh penjiwaan. Acara berlangsung interaktif, dengan penampilan kandidat seperti baca puisi, melukis sketsa,  hingga pencak silat.

Pembawa acara pada akhir pertemuan menyampaikn, The Queen frankly its not you! Its basically about your prosperity’. “Siapapun adalah tak ada yang boleh besar kepala, karena  semua hanya titipan Allah. Semuanya bukan murni usaha kita, namun peran pihak-pihak lain juga tentunya.” ujar intan fasya

Mahasiswa yang produktif adalah yang mana dia dapat menyeimbangkan kegiatan akademik dan nonakademik selain multi-talenta selama dia mau berkembang dan mengembangkan untuk sekitarnya, dia dapat membawa perubahan terhadap yang lain. Acara positif seperti ini tentu mengembangkan semangat sesama untuk berkarya dan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *