UNIDA Gontor Putri Raih Juara Favorit FESDA (Festival Darussalam) 2020

Mantingan_ Universitas Darussalam Gontor Putri telah mengadakan kegiatan tahunan FESDA (Festival Darussalam) 2020 di Gontor Putri 1. FESDA diadakan setiap semester genap dengan melibatkan seluruh UNIDA Putri Pusat dan Cabang seperti, UNIDA Gontor putri kampus 1, 2, 3 dan 5. (28/12)

FESDA tahun ini adakan di Gontor putri kampus 1. Pembukaan acara berlangsung pada sore hari pukul 15.30 WIB. Hari Kamis, 26 Desember 2019 di Aula Kulliyatul Banat Gontor Putri Kampus 1. Perlombaan berlangsung selama 1 hari pada Hari Jum’at pukul 07.00 WIB sampai menjelang penutupan pukul 20.00 WIB.

Lomba Rebana UNIDA Gontor Putri

FESDA memiliki 4 kategori diantaranya, Olahfikir, Olahzikir, Olahrasa, dan Olahraga. Dalam kategori tersebut terbagi beberapa cabang lomba Olahfikir 9 cabang lomba, Olahzikir 8 cabang lomba, Olahrasa 10 cabang lomba, Olahraga 11 cabang lomba, semua perlombaan sebanyak 37 cabang yang di lombakan pada FESDA.

FESDA 2020 bertemakan “Membentuk sarjana mukmin yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas dan berpikiran bebas dari Hakekat menjadi Berkah”. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswi UNIDA Putri kurang lebih 6000 Mahasiswi. Kegiatan FESDA bertujuan sebagai wadah dalam menjalin tali ukhwah islamiyah serta melatih populasi prestasi UNIDA, bukan hanya sebagai ajang kompetisi yang dapat mengoleksi piala. Sportifitas dan produktivitas telah menjadi satu padu dalam kompetisi tahunan tersebut.

Dekan Kulliyatul Banat Al-Ustadz Nur Hadi Ihsan, MIRKH menyampaikan “Seperti apapun kegiatan di UNIDA Gontor, perguruan tinggi pesantren kita tetap berjiwa Pesantren. Bukan menjadi lambang atau ornamen saja, tetapi harus bisa menjadikan ULAMA YANG INTELEK dalam konsep integralitas ilmu pengetahuan.’’ Ungkap Ustad Nur Hadi dalam sambutannya.

‘’مبريات و مسابقة في مهرجان  perlombaan dalam FESDA merupakan tolak ukur mahasiswi di luar kelas. Tidak hanya mampu berperan aktif dalam dunia perkuliahan tetapi dapat mengoptimalkan kegiatan di luar kelas.’’ Ujar Ustadzah Syarifah Nisa, selaku ketua FESDA 2020.

Lomba Basket UNIDA Gontor Putri

Universitas Darussalam Gontor Kampus Reguler mendapatkan kesyukuran dapat meraih Juara Terfavorit untuk FESDA 2020 tahun ini. Beberapa kategori yang diraih Mahasiswi berprestasi seperti, Lomba Hifdzul Qur’an 3 dan 5 juz Juara 2, Tazkirul hisoh Juara 2, Rebana Juara 1, LKTI Juara 1, Resensi Buku Juara 3, Opini Juara 2, Cerpen Juara 2, Debat Bahasa Arab Juara 1, melukis Juara 2, Kaligrafi Ri’ah Juara 2, Puisi Juara 1, Sketsa Juara 3, Video Juara 2, Basketball Juara 1, Kastiball Juara 1, Badminton tunggal dan ganda Juara 1, Archery Juara 2, Cheers Juara 2, Lari Maraton dan Estafet Juara 1. FESDA (Festival Darussalam) 2020 diumumkan untuk Juara UMUM diraih oleh Gontor Putri kampus 1 dengan Nilai 3.519 dan Juara Favorit diraih oleh UNIDA Reguler dengan Nilai 3.500.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *