Menuju seribu langkah melalui Musyawarah Kerja DEMA Kabinet Garuda

Bertepatan dengan ahad (15/10) Dewan Mahasiswa UNIDA Gontor mengadakan musyawarah kerja bersama seluruh jajaran departemen. Berlokasi di Hall pertemuan CIOS Musyawarah bertujuan untuk membicarakan segala program kerja untuk satu tahun kedepannya. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Al-Ustadz Dr, Setyawan Bin Lahuri,M.A Wakil Rektor kedua UNIDA.


Dalam sambutannya , beliau menyampaikan bahwa DEMA sebagai penggerak Mahasiswa dituntut untuk dapat berinteraksi dengan segala lini di UNIDA. Mulai dari Rektor sampai dengan Mahasiswa, hubungan dengan kedua pihak harus seimbang. Wilayah pergerakan DEMA pun juga luas bahkan sampai ke ranah perkuliahan. Dari situ DEMA juga bisa mengusulkan inovasi-inovasi mengenai perkuliahan Mahasiswa.

Di akhir pembicaraanya Ustadz Setyawan berharap agar DEMA dapat terus bergerak. Karena dalam setiap pergerakan terdapat keberkahan didalamnya yang dimana menjadi inti keberhasilan kampus pesantren.


Musyawarah kerja merupakan penentu langkah awal untuk keseluruhan Program kerja dan kegiatan DEMA dalam menggerakan kampus. Rangkaian acaranya dimulai dari sidang pleno dan diakhiri dengan sidang paripurna.

Dalam sidang pleno, setiap departmen saling mendiskusikan dan memberikan usulan maupun evalusi terhadap program kerja yang akan direncanakan. Tentunya setiap kesalahan dan kekurangan dalam rancangan program kerja perlu mendapatkan evaluasi dan perbaikan.


Agenda ini berlanjut sampai dengan malamnya yaitu sidang paripurna. Sidang ini merupakan penentu akhir dari Musyawarah kerja DEMA untuk satu tahun kedepan.

Dalam sidang ini, seluruh Program Kerja akan ditentukan untuk disetujui atau tidak oleh seluruh jajaran DEMA. Acara diakhiri dengan perfotoan bersama seluruh masyarakat DEMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *