Siap Menghadapi Perubahan Zaman dengan SDG’s 2030, UNIDA Gontor Putri mengundang pakar ekonomi sekaligus Motivator ternama

UNIDA Gontor_ Islamic Economic Faculty of Universitas Darussalam Gontor telah mengadakan perlombaan (IECO) dan seminar nasional. Bertempat di Gedung terpadu Aula Lab. Farmasi lantai 3. Acara ini dibuka dengan mendatangkan pakar ekonomi internasional Prof. Dr. Monzer Khaf (Professor in Islamic finance & Economic) untuk membuka ajang kompetisi Islamic Economic Competition (IECO) 2020 pada 05/12/2019 lalu.

Kemudian, berjalan Offair selama 3 minggu pada pengumpulan lomba sebelum acara Onair pada 14-15 Desember, perlombaan (IECO) yang bertemakan “Kontribusi Mahasantri untuk meningkatkan Islamic Human Development Index demi tercapainya SDG’s 2030”. Terbagi atas 5 lomba : LKTI, Problem Solving, Cerdas Cermat, Video, Rangking Satu. Perlombaan ini melibatkan seluruh civitas akademika UNIDA Gontor putri yang berjumlah kurang lebih 2.000 mahasiswi.  

Setelah perlombaan terselesaikan segenap panitia melajutkan persiapan acara seminar nasional bersama Al-Ustadzah Lailatu Syarifah dan Al-Ustdaz Heppy Candrayana. Beliau berdua adalah alumni Gontor yang berkiprah besar dalam masyarakat. Ustdzah Syarifah adalah salah satu pakar ekonomi nasional begitu pula Ustadz Heppy Candra adalah motivator sekaligus MC ternama di Indonesia. Melalui suara yang indah beliau tampil percaya diri di depan mahasiswi UNIDA Gontor. (16/19)

“Meningkatkan SDM di Indonesia, generasi saat ini di tantang untuk mampu menghadapi revolusi yang akan datang. Itulah salah satu tujuan SDG’s 2030” ujar Ustadzh Syarifah dalam pemaparannya.

Setelah Ustadzah syarifah menjelaskan secara terperinci apa itu SDG’s serta peran kontribusi mahasantri, kemudian di lanjutkan oleh ustadz Heppy Candra.

Jika teringat tentang Public Speaking. Maka, masalah itu akan di jawab oleh Ustadz Heppy Candra, dengan keahlian dalam multimedia informasi. Beliau telah berkiprah dari sabang sampai merauke serta telah menjelajahi lebih dari 30 kota di Indonesia.

Dengan seminar dan motivasi banyak orang yang telah terinspirasi melalui perubahan yang lebih baik. Beliau salah satu kebanggaan Indonesia yang memiliki kemampuan pengisi suara terbaik dari 3 orang Dubbers di Indonesia. Dari setiap media informasi Televisi menjadi sasaran utama beliau dalam mengembangkan kemampuan tersebut. Media-media yang telah beliau jelajahi seperti siaran TV, ANTV, Trans7, Transtv, TVone. Beliau juga pernah mengisi MC di istana merdeka tahun 2017 silam.

“Bicaralah yang penting, jangan yang penting berbicara. Vocal itu memperlihatkan serta dapat mempengaruhi orang yang mendengar.” Ungkap ustadz Heppy. Kedua narasumber pada seminar nasional telah membuka pikiran Mahasiswi UNIDA Gontor putri dengan bagaimana sikap kita dalam menghadapi era digital yang akan datang serta kontribusi apakah yang akan kita berikan untuk Indonesia di kemudian hari. Setelah itu dilanjutkan dengan penutupan IECO’20 serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *