Mensana In Corpore Sano, UNIDA OLYMPIADE 2019

Mantingan_ Mentari pagi menyapa hangat senyumnya, keceriaan yang tiada tara tersampaikan dengan gerakan olahraga bersama seluruh mahasiswi UNIDA Gontor. UNIDA OLYMPIADE menjadi kegiatan tahunan di Universitas Darussalam Gontor. Kegiatan di ikuti oleh seluruh civitas UNIDA Gontor putri, acara dilaksanakan di antara Gedung Fatimah Az-Zahra dan Siti Aminah.(6/12)

Pembukaan olahraga dibuka oleh Simbolis dengan pukulan Gong pertama oleh Ustadz Nur Hadi dan permainan Basket oleh Ustadz Setiono dan Ustadz Suyanto. Setelah itu, para Dosen berlomba dengan bersepeda lambat.

Perlombaan Sepeda Lambat Oleh Dosen-Dosen Senior

UNIDA OLYMPIADE 2019 diatur oleh bagian Olahraga DEMA dan DESMA. Sambutan oleh Dekan Kullyatul Banat Al-Ustadz Nur Hadi Ihsan, MIRKH menyampaikan “Tubuh juga memerlukan energi yang seimbang tidak hanya asupan gizi setiap harinya. Jika aktif dan rutin olahraga maka, dapat meningkatkan stabilitas kerja otot dan menambah interaksi sosial dalam kehidupan”

Dalam kegiatan ini panitia telah merancang perlombaan dalam beberapa kategori yaitu Sepeda lambat, Zona Nyaman, Cheers, Tebak kata, Basket, bola poly. Dari perlombaan tersebut terlihat antusias para mahasiswi yang ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Selain dari pada kegiatan ini, DEMA telah merancang kegiatan kampus yang berkaitan dengan pendidikan di luar akademika seperti, UKM, Markaz, Zona, U3, Forum diskusi, dan lain sebagainya.

“Al Ma’hadu Laa Yanamu Abadan, dari setiap kegiatan kemahasiswaan dapat menghasilkan kreatifitas dan inovasi baru guna meningkatkan Ekokampus yang produktif. Maka, Diartikan istirahat itu dari pindahnya kegiatan satu ke kegiatan yang lainnya.” Ujar Ustadzah Finia Sofia, Mahasiswi Prodi EI.

Dari kegiatan kampus kita dapat melihat kehidupan produktivitas mahasiswi UNIDA Gontor. Selain didalam kelas dengan 30%, diluar kelaspun mendapat 70% pengalaman dan ilmu pengetahuan. Makadari itu, mereka dapat berkarya dan meningkatkan bakat kreativitasnya guna terciptanya produktivitas ala pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *