Tahun Ajaran Baru Semester Genap, Mahasiswi Memperbaharui Niat.

Mantingan, Universitas Darussalam Gontor Kampus putri telah melaksanakan upacara pembukaan tahun ajaran semester Genap tahun 1441-1442/2019-2020. Upacara diadakan di belakang Gedung Mesir UNIDA. pada Rabu pagi (20/11).

Pembukaan tersebut menjadi syarat telah kembalinya seluruh mahasiswi UNIDA putri. Upacara dihadiri oleh Dekan Kulliyyatul Banat, Ketua BAAK, serta seluruh Dosen putra dan putri tersebut dimulai sebelum pukul 07.00 WIB.

Pembukaan diawali dengan sambutan Dekan Kulliyyatul Banat Al-Ustadz Dr. Nur Hadi Ihsan, MIRKH. Menyampaikan tentang perihal perkembangan UNIDA putri dengan prestasi-prestasi Mahasiswinya pada tingkatan Nasional maupun Internasional, serta kegiatan besar yang akan dilaksanakan untuk bulan depan.

“Apapun Prodi yang kalian tempati tidak menjadi halangan untuk mengembangkan bakat yang lain. Jangan sampai prestasi kalian pendam tanpa perkembangan. Miliki inspirasi dan inovasi demi mewujudkan kontribusi baru dalam berprestasi.’’ujar Ustadz Nur Hadi.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua BAAK (Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan) Al-Ustadz Setiono, beliau menyampaikan tentang peraturan perkuliahan mahasiswi UNIDA dan berbagai info mengenai pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) sebelum memulai perkuliahan aktif.

‘’Tahun ajaran baru untuk semester genap dimulai dengan niat baru, kesungguhan baru dalam menjalankan acivitas perkuliahan di UNIDA Gontor,’’ Unggap Ustadz Setiono.

Setelah upacara pembukaan ditutup dengan doa, kegiatan mahasiswi dilanjutkan dengan pembacaan absen pada setiap prodi yang terbagi sesuai kelas masing-masing, kemudian mahasiwi UNIDA melanjutkan dengan pembersihan serta penertiban gedung dan sekitar area kampus. Kesungguhan dan Niat baru akan perkuliahan berlangsung terlihat pada keceriaan wajah para mahasiswi, setelah kembali pada liburan semester awal.

Singkat waktu, pembersihan dilaksanakan setelah upacara pembukaan semester genap sampai sore hari. Pada malam harinya pembacaan tengko disiplin dan ketertiban oleh pembimbing kamar masing-masing dalam berasrama di alam pondok pesantren. Karena, kampus UNIDA Gontor merupakan kampus berasrama yang aktif 24 jam.

(Sintya Kartika/Per’s UNIDA)     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *