PBA UNIDA Kembali Raih Juara 2 Pidato Bahasa Arab

Surabaya_Ar-roohatu fii tabaaduli-l- a’maal (istirahat itu dalam pergantian pekerjaan), kalimat falsafah Gontor tersebut menjadi asas beberapa mahasiswi PBA UNIDA Gontor yang terdiri dari semester 1 dan 3 untuk memanfaatkan liburan semester Gasal produktif.

Universitas Darusslam Gontor Kampus Putri memberikan kemudahan bagi mahasiswinya untuk berinovasi dan berkreasi dengan luas. Walaupun waktu liburan telah tiba, tidak ada kata libur untuk mahasiswi PBA dalam berinovasi.(5/11)

Mahasiswi PBA UNIDA Gontor telah mengikuti acara lomba yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Ampel Surabaya. Mulainya acara dengan technical meeting dan berkelanjutan pada sesi perlombaan selama 2 hari.

Adapun HMP PBA UNIDA Gontor mengirimkan delegasi mahasiswi pada cabang perlombaan puisi bahasa Arab, pidato bahasa Arab, dan debat bahasa Arab. Ketua HMP PBA Ustadzah Amy Fitriani Siregar dan Ustadzah Fidela Devi Yolanda turut ikutserta, sekaligus menjadi LO dalam acara ini.

 ‘‘Kegiatan ini menjadi langkah awal kami untuk bangkit dan membuktikan  bahwa kami mampu menjadi generasi produktif dan lebih baik dari sebelumnya.’’ Ujar Ustadzah Amy.

          Diluar dari prediksi, mahasiswi PBA akhirnya kembali meraih kejuaraan dalam  cabang lomba pidato bahasa Arab dari berbagai macam Universitas yang mengadakan perlombaan yang berbasis Bahasa Arab. Dengan skor 240 seri sebagai pemenang pertama. Ia adalah Masnunatus Silfiawati (PBA/3) yang sebelumnya pernah menjuarai cabang lomba yang sama dalam kegiatan MEF (Middle East Festival) di Universitas Indonesia.

Ia mengungkapkan pada teman-temannya ‘’There’s no longer failure. There’s no losing only learning. There’s no failure only opportunities.

 Untuk menjadi dewa tidak berjalan instan. Ketika gagal maka bangkit lagi janga menyerah dan berhenti sampai di sini. Berjuang terus menembus batas, berkembang! Jangan mau hanya diam di tempat. Kamu tidak akan pernah tau sampai kamu mencobanya.

 Sedangkan para delegasi lain yang belum mendapat kejuaraan tetap bersemangat dan saling menyemangati untuk event-event kemahasiswaan kedepannya. Mereka optimis bahwa kedepannya mereka mampu membanggakan kampus terkhusus HMP PBA UNIDA Gontor pada masa yang akan datang.

(Intan Fasya / Amy Siregar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *