Tasyakuran Sujud Syukur, Mahasiswi UNIDA Gontor Putri

Mantingan_ Universitas Darussalam Gontor kampus putri telah melaksanakan penutupan Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil. Acara berjalan dengan penuh kesyukuran dan khidmat yang diadakan di lantai 3 aula Lab. Farmasi UNIDA Gontor putri. Pukul 09.30 WIB acara penutupan UAS di mulai, yang di hadiri oleh seluruh civitas akademika UNIDA Gontor putri.

Selanjutnya, akan diadakan sujud syukur bersama untuk seluruh mahasiswi UNIDA Gontor putri. Yang di imami oleh Ustadz Abdullah Marhaban.

Ketua Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNIDA Gontor putri, sekaligus panitia ujian Al-Ustadz Ahmad Setiono, M.M dalam sambutan penutupan UAS menyampaikan beberapa laporan selama UAS berlangsung.

“Ujian tahun ini merupakan sebuah kesyukuran bagi kita semua, walaupun ada beberapa evaluasi selama UAS berlangsung.dari evaluasi tersebut akan menjadi pembelajaran bagi kita semua,” papar Ustadz Setiono.

Ujian yang diikuti oleh seluruh Mahasiswi UNIDA Gontor putri dengan jumlah 1.254 Mahasiswi, dengan pengawas berjumlah 58 dari kalangan dosen lokal dan beberapa lembaga pendidikan UNIDA Gontor putri.

Data yang tersampaikan pada laporan tersebut, materi yang diujikan sebanyak 450 materi dengan berbagai macam ujian dari 246 Ujian tertulis, 267 takehome, 37 ujian lisan. Evaluasi pada Ujian Akhir Semester Ganjil (UAS) ialah banyak dari mahasiswi belum mentaati peraturan yang berlaku dan menyebabkan kendala pada pelaksanaan ujian.

Dekan Kulliyatul Banat UNIDA Gontor putri Al-Ustadz Nur Hadi Ihsan, MIRKH. Dalam sambutan penutupan berpesan kepada seluruh mahasiswi untuk selalu bersyukur telah terselesaikannya pertemuan akademika pada semester ini.

“Kita dapat berkompetisi, berkarya apabila kita mau bersungguh-sungguh. Dengan ujian kita dapat mengukur seberapa jauh kemampuan kita dalam memahami pelajaran pada jam perkuliahan. Tidak hanya didalam tetapi diluar kelas mahasiswi dapat memanfaatkan waktu dengan baik.” Pesannya kepada mahasiswi dalam sambutan penutupan, Ahad (03/11).

(Sintya/Per’sUNIDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *