Etiket Perpulangan Mahasiswi UNIDA Gontor kampus putri

Kampus Putri_Pada malam hari pukul 20.30 WIB, Universitas Darussalam Gontor kampus putri telah mengadakan Etiket perpulangan pada semester ganjil. Acara berlangsung di lantai 3 gedung Lab. Farmasi (03/11/19)

Acara ini melibatkan seluruh mahasiswi UNIDA Gontor putri, dengan harapan acara tersebut menjadi pembelajaran dan pengetahuan mahasiswi dalam beretiket selama liburan berlangsung. Acara etiket merupakan acara yang wajib dilaksanakan pada waktu menjelang liburan.

Dalam sambutan acara Dekan Kulliyatul Banat Al-Ustadz Nur Hadi Ihsan, MIRKH menyampaikan bahwasanya “Pertemuan yang diadakan seperti ini, untuk tingkat apapun itu S1/S2 semua wajib mengetahui Etiket yang baik dan benar. Karena, ini bertajuk integral.” Ungkap beliau dalam sambutan Etiket malam itu.

Seperti semboyan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A berpesan “Perhatikan, Dengarkan. Ambil semua apa yang kamu dapatkan di pondok, lalu amalkan pada masyarakat.”

Etiket yang diberikan merupakan bentuk wujud dari penerapan kedisipilan dan sopan santun yang disampaikan untuk mahasiswi UNIDA Gontor putri.

“Peraturan dipondok itu adalah dari nilai-nilai, falsafah pondok dan sudah menjadi sumber keilmuan yang senantiasa kita patuhi.” Lanjutnya dalam sambutan pesan dan nasehat etiket.

Acara etiket berjalan dengan baik, begitu pula pada pemaparan contoh etiket yang disampaikan oleh Ustdzah pengasuhan UNIDA Gontor putri. Dari setiap etiket beliau mempraktekkan di depan seluruh mahasiswi UNIDA Gontor putri.

(Sintya Kartika/PersUNIDA)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *