CSS kembali dengan Kompetisi “Sirah Competation 2019”

Kampus Putri_24 Oktober 2019, Markaz Sirah Nabawiyah, Universitas Darussalam Gontor kampus putri telah mengadakan kompetisi dalam ajang kemahasiswaan. Kompetisi ini melibatkan seluruh mahasiswi UNIDA Putri. Markaz Siroh Nabawiyah devisi Mantingan mengadakan perlombaan dengan tema “Meladani Kehidupan Rasulullah dalam kehidupan mahasantri” dimana acara tersebut menjadi ajang bagi mahasiswi Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri untuk mengembangkan pengetahuan mengenai kepribadian rasulullah dan menjadikanya teladan dalam kehidupan sehari-hari.

 Markaz Sirah memberikan peluang bagi mahasiswi dalam meningkatkan prestasi dan inovasi dalam dunia literasi. Tujuan diadakannya acara ini adalah Dapat mengimplementasikan akhlak rasulullah dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari, Menambah wawasan dan pengetahuan mengenai sirah nabawi, Mencetak generasi muslimah yang berilmu dan berakhlak nabawi, dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW sehingga dapat meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

potensi mahasiswi sampai ketingkat babak finalis

Acara dilaksanakan selama 1 minggu tetapi, dalam perbaikan beberapa kendala yang menyebabkan waktu di perpanjamg selama 1 bulan. Kesempatan yang baik telah di raih oleh beberapa mahasiswi UNIDA Gontor, kategori perlombaan telah disusun oleh panitia.

Pada kategori perlombaan terdiri atas 5 lomba yaitu, Opini, LKTI, Resensi Buku, Puisi, dan Essay. Panitia memberikan apresiasi kepada para pemenang dengan memberikan Uang pembinaan dalam beberapa kategori perlombaan yang berbeda-beda.

Mahasiswi dalam meraih penghargaan tersebut ialah, pada kategori lomba LKTI, Juara 1 Ustdzah Alvi Wahdatul (EI/3), Juara 2 Ustdzah Salma Aulia (Farm/5), Juara 3 Ustdzah Obey Destine (IQT/3). Kategori lomba Essay, Juara 1 Ustdzah Ummu Salamah (PBA/3), Juara 2 Ustdzah Nur Fadhillah (EI/3), Juara 3 Ustadzah Nadai Salsabila (IQT/3). Kategori lomba Puisi, Juara 1 Ustdzah Lutfi Zahra (PAI/7), Juara 2 Ustdzah Mey Lita (PBA/3), Juara 3 Ustdzah Nurly Khanda (PBA/5), Kategori lomba Opini, Juara 1 Ustdzah Atina Khoirul (PBA/3), Juara 2 Ustdzah Neli Naqiyah (PBA/1), Juara 3 Ustdzah Niana Isna (IQT/1), Kategori lomba Resensi buku, Juara 1 Ustdzah Ilma Nafi’ah Mubaroh (Farm/5), Juara 2 Ustdzah Asma Latifahwafi (IQT/3), Juara 3 Ustdzah Magfirah Turrofi’ah (PBA/5).

‘’ Bergeraklah ! karena dari pergerakan itu ada nilai barakhahnya. Kegiatan seperti ini harus dapat dikembangkan jangan sampai cukup disini saja. Kalau bisa mahasiswi aktif pada perlombaan di dalam kampus dan di puar kampus.’’ Ujar ustadz Nur Hadi pada sambutannya.  

(Sintya Kartika)

One Reply on “CSS kembali dengan Kompetisi “Sirah Competation 2019””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *