BEKRAF “Badan Ekonomi Kreatif” 2019

Solo, Jawa Tengah_ Himpunan Mahasiswi Prodi Teknologi Informatika (TI), UNIDA Gontor hadir dalam Seminar dan pelatihan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif). Pada 5 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Hotel Swiss Belinn, daerah Saripetojo, lantai 5 dihadiri oleh sejumlah HMP TI se-Indonesia. Tidak hanya dari tingkat Mahasiswa melainkan sekolah menengah tengah (SMA) turut hadir dalam acara tersebut.

Komunitas “DICODING” merupakan komunitas yang bekerja sama atas berdirinya BEKRAF ( Badan Ekonomi Kreatif). Ekonomi Kreafif adalah perwujudan dan nilai dari suatu ide atau gagasan kekayaan intelektual yang mengandung teorisinalan. Lahir dari kreativitas intelektual manusia berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi keterampilan suatu warisan budaya.

BEKRAF yang dihadiri lebih dari 1300 peserta ini tidak menjadi hambatan panitia dalam mensukseskan acara. Acara yang dilaksanakan selama 1 hari terbagi atas beberapa katagori yaitu, Seminar dan Pelatihan diskusi. Seminar dilaksanakan pada pagi hari dan dilanjutkan pelatihan pada siang hari. Pelatihan diskusi tersebut menghasilkan beberapa kegiatan diantaranya Aplikasi, Game, dan Security.

Mahasiswi UNIDA Gontor Putri mengutus dari HMP TI sebanyak 10 Mahasiswi. sedangkan Mahasiswa UNIDA Gontor Pusat mengutus HMP TI sebanyak 7 Mahasiswa. Dalam acara ini seluruh peserta dilatih kemampuan dan memberikan gambaran bagaimana ekonomi teknologi kedepannya. Ilmu pengetahuan baru menjadi bahan pokok utama dalam pelatihan tersebut. Dengan menghadiri acara seperti ini dapat mewujudkan dan menciptakan inovasi dan inspirasi baru bagi yang lain.

(Sintya Kartika)      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *