Melatih Dalam Keorganisasian : Mahasiswi UNIDA Putri Mengikuti Pelantikan UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa) dan U3 (Unit Usaha UNIDA)

Kampus Putri_05/10/2019, Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri telah mengadakan pelantikan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan U3 (Unit Usaha UNIDA). Acara dimulai pukul 20.30 WIB di lantai 3 Gedung Lab. Farmasi, serta dihadiri oleh seluruh Mahasiswi UNIDA Gontor Putri.

Acara ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan dalam berorganisasi. Maka, panitia melantik mahasiswi dalam setiap bagian – bagiannya. Organisasi ini dibawah bimbingan DEMA. Sebelum terbentuknya organisasi ini adakalanya mahasiswi melaksanakan forum rapt ketua UKM dan U3 kepada pengasuhan UNIDA. Pelantikan UKM dan U3 adalah salah satu dinamika pondok dalam kehidupan mahasiswa.

Dalam sambutan Dekan Kulliatul Banat UNIDA Putri meyatakan bahwa: “Pendidikan sesungguhnya ada pada pesantren. Pergerakan dinamika Universitas dan Pondok pada ujungnya adalah Kegiatan. Membuka dinamika dalam kegiatan itu menciptakan keadaan yang dinamis.” Ujar Ustadz  Nur Hadi Ihsan.

Dinamis itu aktif bukan pasif. Bentuknya kegiatan dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi bakat dan minat mahasiswi. UKM pada dasarnya adalah organisasi yang bertujuan pada Olahrasa, Olahzikir, Olahfikir, dan Olahraga. UKM yang terlatik sebanyak 32 bagian dan U3 sebanyak 6 Unit. UKM itu bukan banyaknya bagian tetapi bagaimana ia istiqomah dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswi. Membentuk Teamwork sangat penting pada pergerakan organisasi.

(Sintya Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *