ArabFest 2019, Mahasiswi Prodi HI meraih juara 5 besar

Bandung_06/10/2019, Fakultas Humaniora Prodi Hubungan Internasional telah mengutus mahasiswinya dalam ajang Mahakarya Festifal Arab Nusantara. Perlombaan ini merupakan salah satu mahakarya mahasiswi sastra Arab, Universitas Padjadjaran, Bandung.

ArabFest’19 adalah perlombaan yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya prodi sastra Arab. Bahasa arab merupakan bahasa international yang telah disahkan menjadi salah satu bahasa resmi PBB. Sejalan dengan urgensi bahasa arab di Indonesia.

Fakta yang ada ternyata banyak masyarakat Indonesia yang beranggapan bahwa mempelajari bahasa arab merupakan kewajiban untuk mereka yang belajar di pesantren. Fenomena tersebut disebabkab oleh faktor kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai potensi dari hubungan kerjasama dengan Negara-negara timur tengah yang memiliki posisi stretegis dalam perekonomian dunia.

Acara ini diselenggarakan sebagai ajang untuk memperkenalkan internal dan eksternal kampus, melalui pendekatan kebudayaan Timur Tengah dengan acara-acara yang menarik dan edukatif.  Mahasiswi Prodi HI yang menjadi delegasi kampus ialah Ustdzh Dina Alifia Ainaya semester 3. Keberangkatan delegasi pada 28/09/2019. Acara berlangsung selama 1 minggu dengan berbagai aktifitas yang produktif seperti Karnaval Khalifah, Bedah Buku, Seminar, Gala dinner dan Perlombaan- perlombaan lainnya.

Pada kategegori perlombaan tersebut, terbagi atas 6 perlombaan yaitu Perlombaan Essay, Baca Berita, MQK, Debat, Khitobah. Semua telah dipersiapkan dengan baik oleh panitia. Semoga dengan adanya perlombaan ini memberikan kaca perbandingan bagi mahasiswi UNIDA Gontor Putri lainnya.

(Sintya Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *