Pengenalan PILMAPRES Kepada Mahasiswi baru UNIDA Gontor Putri Bersama Al-Ustdz Abdullah Muslich Rizal Maulana, M.A

UNIDA Gontor_01/10/2019, Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri telah menyelenggarakan acara perdana pada “Penyuluhan PILMAPRES 2019”. Acara dimulai pukul 20.30 WIB bertempat di gedung Farmasi lantai 3, bersama Al-Ustadz Abdullah Muslich Rizal Maulana, M.A. beliau adalah Ketua Umum PILMAPRES UNIDA Gontor.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Semester 1, beberapa semester 3 dan 5. Penyuluhan tersebut terbuka secara gratis bagi siapa yang ingin mengetahui sejauh apa pengetahuan tentang PILMAPRES. Kegiatan resmi kampus dibuka pada tahun ini. Akan tetapi, baru tahun 2018 diadakannya seleksi Mahasiswa/I yang berprestasi baik akademik maupun nonakademik.

Penjelasan Ustadz Rizal sangat menginspirasi dan membangun semangat Mahasiswi UNIDA Gontor. Tidak heran, jika ada mahasiswi yang mendapatkan inspirasi baik dari beliau. Menjadi mahasiswi bersprestasi tidak hanya mengandalkan nilai IPK dengan rata-rata tinggi, tapi tidak pernah mengikuti organisasi kepanitiaan. Hal itu akan diskualifikasi dalam daftar PILMAPRES.

“Seseorang yang berprestasi akan terlihat dari integritas moral, responsibility, memimpin, bersosialisasi, berdiskusi yang berkaitan dengan prodinya kepada prodi Lainn.” Pesan Ustadz Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, pada  PILMAPRES 2018 lalu.

Sebagai Mahasiswi aktif UNIDA Gontor setidaknya kita harus mempunyai produk yang bisa membangkitkan semangat Ambisius, jangan mengandalkan dan melestarikan menset yang buruk. Sesungguhnya, menjadi Mahasiswi itu harus mengamalkan 3 kebiasaan wajib yaitu, menulis, membaca dan berdiskusi. Semua kata saling keterkaitan satu dengan yang lain. Maka dari itu, alangkah baiknya kita menggunakan ide gagasan untuk menjadi pribadi yang produktif dan inovatif.

Seiring berkembangnya teknologi memberikan kesempatan baik bagi aset internet dalam  pemanfaatan serta penggalian ilmu dengan seluas luasnya. Maka, kita dituntut harus bisa memanfaatkan aset tersebut dengan baik dan benar. “Belum dikatakan sebagai Mahasiswa/I apabila ia belum memberikan kontribusi dalam dunia menulis, membaca dan diskusi.” Pesan Ustdz Rizal Maulana.

Pada penyuluhan PILMAPRES, Ustdzah Binti Sholihatin mempresentasikan bagaimana kiat-kiat menjadi Mahasiswi berprestasi. Tujuan visi dan misi itu penting untuk menentukan bagaimana kemampuan kita dalam memaparkannya di depan Dosen dan Para Juri. Beliau juga menjelaskan karangtina khusus dalam persiapan menjadi PILMAPRES. “ Menjadi PILMAPRES bukan untuk dikenal dan dipuji, melainkan ingin mendakwahkan ilmu yang kita punya dan membahagiakan kedua orang tua”. Ucap Ustdzah Binti Sholihatin, PILMAPRES 2018.

(SINTYA KARTIKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *