MUN (Modal United Nation) 2019, Mahasiswi HMP HI UNIDA Gontor Kampus Putri Mengikuti Simulasi Sidang PBB

Semarang_ 03/10/2019, Himpunan Program Studi Hubungan Internasional telah mengirimkan delegasi Mahasiswi UNIDA untuk berperan aktif ke dalam Simulasi Sidang PBB. Kegiatan ini diadakan setiap tahunnya untuk menjadikan asosiasi mahasiswa/I Hubungan internasional dalam persyaratan masuknya MUN (Modal Limeted United). Delegasi Mahasiswi UNIDA Gontor ialah Ustdazh Shafa Arif (HI/3) dan Ustdazh Nur Azizah (HI/3).

Acara ini bertaraf Internasional melibatkan dari berbagai Universitas dan beberapa dari siswa SMA ternama Indonesia. Walaupun demikian mereka dapat bersaing dengan akal sehat. Acara berlangsung selama 3 hari mulai 19-20 September 2019.  Dalam kegiatan MLN ini terbagi atas 3 kategori yaitu UNESCO, ILO, UNSC.

Diselenggarakan oleh Universitas Dipenogoro, Semarang. Acara MLN menjadi pusat berkumpulnya Mahasiswa/i Hubungan international seluruh Indonesia. Tidak heran jika dalam conference tersebut, mendiskusikan mengenai permasalahan baik dari sisi politik, agama, budaya, ekonomi Negara. Dari setiap peserta mempresentasikan permasalahan terkait isu-isu global terkini.

Tujuan diadakan conference di Indonesia ini guna meningkatkan kecakapan public Speaking, menjalin Networking antar Universitas Prodi Hubungan Internasional, mengkaji isu-isu Global, menambah pengetahuan dan pengalaman baru dalam dunia persidangan PBB, dan mempelajari bagaimana berdiplomasi dan bernegoisasi denagn yang lain. “Jika suatu Negara dapat menyelesaikan permasalahan Negaranya Maka, Negara itu memberikan contoh baik dalam artian kepemerintahan Negara tersebut dapat mensejahterakan dan terjalin baik kepada masyarakat.” Ujar Ustdzah Shafa Arif, dalam presentasinya.

(SINTYA KARTIKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *