Mahasiswi UNIDA Kampus Putri Raih Kemenangan “MEF (Middle East Festival) 2019” di Universitas Indonesia, Jakarta

UNIDA Gontor_ 03/10/2019, Universitas Darussalam Gontor kampus putri aktif dalam memotivasi dan mendukung mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam ajang kemahasiswaan bertaraf nasional maupun internasional. Kali ini, berawal dari sebuah undangan keikutsertaan dalam acara MEF (Middle East Festival) 2019. Kampus UNIDA Gontor akhirnya mengirimkan delegasi 8 mahasiswi untuk dapat mengikuti perlombaan di Universitas Indonesia, Jakarta. Mereka adalah Ustadzh Anita Raudhatul Istiqomah (PAI/3), Ustadzah Desylia Ayu Priyani (PM/3), Ustdzah Intan Fasya Zahara (PBA/3), Ustdzah Khairun Nisa (PAI/3), Ustdzah Masnunatus Silfiawati (PBA/3), Ustdzah May Lita Wardiya Ningsih (PBA/3), Ustazah Syifaussakinah (PBA/3), dan Ustdzah Tasya Putri Nurhayat (IQT/3).

Mahasiswi UNIDA Gontor Meraih kejuaraan pada acara Puisi

Kegiatan nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia ialah kegiatan tahunan yang dirintis sejak tahun 2005. Adapun tema kegiatan festival bahasa tahun ini ialah ‘Arabic Through Boundaaries’. Menghadiri undangan keikutsertaan.Mmahasiswi dikarantina secara tertib selama dua minggu. Persiapan sedikit minim dikarenakan sebagian peserta delegasi sebelumnya mengikuti ajang lomba di UIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tidak menjadi masalah, dua minggu mahasiswi ini di gembleng secara tertib di aula Fatimah Az-Zahra.

Acara berlangsung selama 11 hari dimulai pada 23 September- 3 Oktober 2019, dengan acara Technical Meeting pada hari selanjutnya serta rentetan perlombaan selama satu minggu. Perlombaan di hari  pertama ialah Debat Bahasa Arab Prelim 1 dan MHQ. Dilanjutkan hari selanjutnya ialah Debat Prelim 2 dan MTQ dikarenakan sistem penilaian menggunakan sistem poin. Selang satu hari, perlombaan selanjutnya ialah puisi bahasa Arab kemudian pidato bahasa Arab. Hari terakhir selaku penutupan acara menjadi hari yang menegangkan sekaligus ditunggu bagi masing-masing peserta. Diawali dengan pertunjukan seni akustik oleh mahasiswa Universitas Indonesia yang sangat memukau dan langsung dilanjutkan dengan pengumuman masing-masing perlombaan.

UNIDA Gontor meraih dua pemenang perlombaan yang mendapat tepuk tangan apresiasif para penonton. Mereka ialah Ustdzah May Lita Wardiya Ningsih (PBA/3) selaku juara ke-1 dari 36 peserta puisi bahasa Arab yang hadir dari seluruh universitas Nusantara dan Ustdzah Masnunatus Silfiawati (PBA/3) peraih juara ke-2 lomba Pidato Bahasa Arab yang dihadiri oleh kampus-kampus se-Indonesia. Keduanya sangat bahagia setelah bersusah payah dan jatuh bangun menghadapi kegagalan.Ustdzah May Lita mengungkapkan “Ini pertama kalinya saya ikut lomba individu dan alhamdulillah diridhoi Allah menjadi juara 1.”

(Sintya Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *