International Seminary Writing Motivation and Elaborasi Book “Politik Hukum Negara”

UNIDA GONTOR_ Program Studi Hubungan Internasional UNIDA (HIU) telah melaksanakan seminar nasional dan bedah buku pada 02 Oktober 2019 di Gedung Pascasarjana lt.3. Adapun acara tersebut dihadiri oleh Ka Prodi HMP HI Al-Ustadz Dr. Muhamad Latief, M.A dan beberapa dosen Prodi HI.

Dalam sambutannya, Ka Prodi HI menyatakan bahwa “ Seperti realita Indonesia sekarang, mempermasalahkan politik Hukum serta RUU yang telah di rancang pemerintah untuk Indonesia. Maka sangat senang sekali jika pembahasan seminar kali ini tentang permasalan pada politik Indonesia, serta cara pemberantasan pilitisasi Hukum,” Ujar Ustadz Dr. M. Latief.

Pada Seminar Elaborasi buku “Politik Hukum Negara” ini bersama penulis buku yaitu, Al-Ustdz. Nur Rohim Yunus, LL.M, Al-Ustadz. M. Sholeh, LL.M, dan Ustdzah Ida, M.A. Beliau semua adalah Alumni Universitas Islamabad, Pakistan. Selama kuliah di Universitas Islamabad, Pakistan. Beliau semua aktif menulis dan berkolaborasi dalam kepenulisan, sampai menerbitkan buku tersebut.

Para narasumber sedang mepresentasikan materi seminar

Buku tersebut merupakan hasil pembelajaran dan diskusi ilmu  selama di Universitas Islamabad, Pakistan. Buku dengan cover aliansi dari 3 kampus yaitu, PTIG Jakarta, UIN Jakarta, dan UNIDA Gontor. Pola buku tersebut Tematik yaitu, dibagi atas beberapa judul. Salah satu penulis buku ini merupakan editor Jurnal di Jakarta, beliau membantu dalam penulisan Disertasi pada Gelar (Dr.).

Dalam seminar tersebut melibatkan Mahasiswi Prodi HI dan Mahasiswi dari prodi lainnya. Acara berjalan dengan lancar, penjelasan ilmu pengetahuan baru yang kita dapatkan dari pembicara, mengetahui cara penulisan dalam buku tersebut, serta buku tersebut akan berkembang seiring berjalannya zaman. Diakhir acara panitia memberikan apresiasi kepada aundiens bagi yang dapat menjawab pertanyaan.

 

(SINTYA KARTIKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *