Call Paper LKTI: Mahasiswi Prodi EI UNIDA Gontor lolos ke Tingkat Nasional

Malang_ Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri telah mengutus Mahasiswi Prodi Ekonomi Islam dalam perlombaan jenjang tingkat Nasional. Tepat pada tanggal 28 Agustus 2019 adalah pemanggilan pemenang yang akan mempresentasikan paper LKTI. Dari berbagai semester Prodi EI dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan yang lain, mereka adalah Ustdzah Sheilla Agnur (EI/3), Ustadzah Siti Hudaibiyah (EI/3) dan Ustdzah Linda Latansa (EI/5).

BAEKES (Balai Perekonomian Desa) merupakan upaya untuk Memajukan perekonomian negara yang bersumberkan dari desa merupakan salah satu peran pemerintah. Sumber hasil produksi negara berasal dari desa dan ekonomi yang terjadi bagi para produsen bahan mentah di desa mulai menurun akibat berbagai faktor yang terjadi. Tema LKTI adalah “Optimalisasi Perekonomian Desa Melalui BAEKES (Balai Perekonomian Desa) Sebagai Strategi Pengembangan Perekonomian Masyarakat Desa.”

Mahasiswi Prodi EI bersama para Finalis Lomba

Acara Saresahan Ekonomi Islam 2019 ini merupakan perlombaan LKTI Nasional. Perlombaan berlangsung selama 1 Minggu, bertempat di Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KSEI, Universitas Brawijaya, Malang. Dari berbagai perguruan tinggi Indonesia tingkat S1/D3. Tujuan diselenggaranya Perlombaan ini ialah untuk mengesah kemampuan berkompetisi, melatih berbicara efektif dan melatih mental mahasiswa/i.

Berbagai kegiatan dalam di kampus, dengan memanfaatkan akses internet yang telah difasilitaskan oleh kampus. Mereka mencoba untuk mengikuti perlombaan di luar kampus. Pengalaman yang sangat berharga dengan terpilihnya Karya tulis mereka menjadikan semangat dan pantang menyerah pada perlombaan tingkat nasional. Semoga dengan berpartisipasi aktif di acara ini dapat menjadi inspirasi bagi Mahasiswi UNIDA Gontor putri lainnya.

(SINTYA KARTIKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *