PPA (Para Pemburu Akpam), Pengindeksian Prestasi kemahasiswaan UNIDA Gontor

Kampus Putri_28/09/2019, Universitas Darussalam Gontor tadi malam, mengumumkan akan berakhirnya masa pengumpulan akpam. untuk semua Mahasiswi UNIDA Gontor putri dihimbau untuk dapat mengumpulkan tepat waktu. kegiatan ini berlangsung pada setiap semesternya. AKPAM (Angka Kredit Penunjang Akademik Kemahasiswaan) menjadi titik utama pada setiap kegiatan kemahasiswaan. Mahasiswi di tuntut agar berperan aktif dalam setiap kegiatan dan lembaga dalam akademik maupun nonakademik. Biasanya, Akpam ini menjadi perlombaan bagi siapa saja yang memiliki prestasi yang memuaskan. Prestasi tersebut akan di apresiasikan pada ajang UNIDA AWARD.

Kegiatan di dalam maupun di luar kampus dapat menunjang akpam tersebut. bagi mahasiswi yang aktif akan memiliki pengalaman lebih dibandingkan dengan mahasiswi yang pasif. “AKPAM jangan menjadi beban tapi hadapilah dengan segudang prestasi dan inovasi kalian”. Ujar Ustadz Nur Hadi, selaku Dekan Pengasuh kampus Putri.

Musyawarah singkat Staff AKPAM

Pada setiap individu Akpam merupakan permasalahan yang mudah tetapi tidak banyak Mahasiswi yang mengalami hal itu, banyak sebagian dari mereka memilih menjadi prioritas semata. bahkan, banyak dari mahasiswi UNIDA mengikuti berbagai kegiatan semata-mata hanya untuk AKPAM bukan pengalaman.

Akpam ini terbentuk dari sistem panitia yang terlibat atas utusan Fakultas dari setiap Prodinya. Maka, hal ini sangat membantu dalam penelitian perhitungan nilai tersebut. Panitia dari semester 3 dan 5, mereka bekerja sama saling menegaskan keadilan dalam penghitungan Akpam tersebut. Tidak heran, banyak  yang tercekal karena tidak memenuhi persyaratan nilai akademis Mahasiswi. Seperti seimbangnya nilai keilmuan dan kemasyarakatan. Semua ini untuk menunjang keaktifan dari setiap mahasiswi UNIDA Gontor.

(SINTYA KARTIKA)

2 Replies to “PPA (Para Pemburu Akpam), Pengindeksian Prestasi kemahasiswaan UNIDA Gontor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *