MAHASISWI UNIDA PUTRI, MENGIKUTI (MUN) MODEL UNITED NATIONS DALAM ACARA VETERAN CONFERENCE FESTIVAL DI JAKARTA

Jakarta_ Jum’at (27/09/19) Model United Nations (MUN) menjadi salah satu ajang bergengsi yang tidak asing bagi pelajar khususnya mahasiswa Hubungan Internasional, untuk mengembangkan soft skill dalam kepenulisan serta hard skill dalam berbicara serta mengutarakan pendapat. MUN, atau Model Perserikatan Bangsa-Bangsa, adalah simulasi Jenderal PBB Majelis, atau badan PBB lainnya.

Di Model UN, peserta bertindak sebagai perwakilan dari negara anggota di dewan untuk berdebat tentang topik yang ditugaskan. Delegasi akan melakukannya berpidato, membuat draft resolusi, dan bernegosiasi dengan delegasi lain sesuai untuk memodelkan prosedur PBB untuk mencapai tujuan akhir internasional dan kerja sama.

Dalam badan UNSC ini ada 26 peserta dari berbagai universitas di Indonesia serta dibagi menjadi 13 negara  (Russia, China, Perancis, UK, US, Belgia, Polandia, Peru, Kuwait, Afrika Selatan, Indonesia dan Jerman).  Adapun peserta/delegasi dari Universitas Indonesia, Universitas Atma Jaya, Universitas Presiden, Universitas Diponegoro. DK PBB kali ini cukup menarik karena kami membahas tentang Konflik di Ukraina.

Dalam mengikuti acara ini kami berharap dapat mengembangkan soft skill dan hard skill kami. Selain itu, dari acara ini kami berharap juga bisa membuat pelatihan kepada teman-teman yang hendak mengikuti acara MUN diluar agar dapat mempersiapkan mental, materi serta mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan saat MUN berlangsung, yang terpenting dari acara ini ialah kemampuan berbahasa asing yang harus lebih ditingkatkan dan dikembangkan, karena bahasa menjadi salah satu instrumen utama untuk menunjang kerberlangsungan acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *