LKTI SE-JAWA TIMUR : Mahasiswi Syari’ah mengikuti delegasi Youth Festival

SURABAYA– 20/09/2019, UNIDA GONTOR Kampus Putri dengan program studi Perbandingan Madzhab telah mengutus delegasi 3 mahasiswi untuk berkompetisi di Universitas Sunan Ampel Surabaya. Mereka adalah Ustdzah Astri Fitriani (semester 3), Ustadzah Nurjihan Naifah (semester 3) dan Ustdzah Rahma Kurnia (semester 3). Perlombaan yang diikuti oleh 48 universitas akhirnya terpilih 10 finalis yang masuk kedalam tahap penyelisihan, lomba tingkat se-jawa timur ini berlangsung di gedung fakultas syariah dan hukum UINSA Surabaya.

Lomba dengan notaben LKTI ini bertemakan “Aktualisasi Peran Pemuda dalam Mewujudkan Restorasi Indonesia Mandiri 2020”. Perlombaan dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah pelaksanaan teknikal meeting kemudian penilaian dilihat dari presentasi yang dikemukakan oleh para finalis. Waktu perlombaan berlangsung selama 25 menit yaitu 10 menit presentasi gagasan, 15 menit tanya jawab dan penguatan gagasan, presentasi gagasan oleh para peserta berlangsung selama 5 jam tepatnya pukul 09.30-14.00 WIB.

Acara ini diselenggarakan oleh Fakultas Syari’ah dan Hukum UINSA. Pengumuman perlombaan dilaksanakan setelah para peserta meyelesaikan presentasinya. Sekitar pukul 15.30 WIB acara baru dimulai untuk pengumuman finalis. Setelah beberapa sambutan dari ketua dema, ketua SYF, serta bapak DEKAN Fakultas Syariah dan Hukum UINSA Surabaya, acara ditutup dengan doa.

Bapak dan Ibu juri membagikan hadiah bagi para pemenang, Juara I diraih oleh UNUSA II dengan judul gagasan “CURHATAN SI-BOCIL: SEBUAH SOLUSI PRAKTIS MENGATASI MASALAH ANAK”, Juara II dimenangkan oleh STIKES Ngudia Husada Madura dengan judul gagasan ” Texlidia (Vitex Trifolia L.Insektisida) SOLUSI JITU PENGENDALIAN NYAMUK”, Juara LKTI terbaik yang diraih oleh UINSA Surabaya, dan Best Speaker yang dimenangkan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran. Dari 10 finalis hanya terpilih 7 finalis yang masuk ke tahap presentasi, tiga diantaranya gugur karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia.

(Astri Fitriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *