Mengembangkan Seni Islami dengan Kaligrafi

UNIDA GONTOR_17/09/2019, Staff Markaz Khat Malam itu telah menyelesaikan program kerja dengan membuat hiasan seni kaligrafi untuk Aula UNIDA Gontor. Setelah beberapa bulan persiapan yang dilakukan, dipenghujung malam, tepat pada hari Selasa. Kami menyelesaikan pembuatan background sesi pertama untuk UNIDA kampus mantingan. Beranggotakan staff Markaz Khot UNIDA putri.

Kuas dan cat bersatu padu membentuk sebuah tulisan kaligrafi yang sangat indah menawan. Kekompakan dan kerja keras terlihat ketika kuas di goreskan pada sebuah papan panjang berukuran 60cm x 2m sebanyak 8 lembar.

وَمَا كَانَ المُؤْمِنُونَ لِيُنْفِرُوا كآفَّةً فَلَوْلَا نَفَرَ مِنْ كُلِّ فِرقَةٍ مِنهُمْ طَآ ئِفَةٌ لِّيَتَفَقَّهُوا في الدِينِ وَ لِيُنْذِرُوا قَومَهُمْ اذَا رَجَعُوآ الَيهِمْ لَعَلّهُمْ يَحْذَرُونَ (التوبة :122

 

Dari ayat ini, menjelaskan bahwasanya sebagai orang beriman menjadi (Munzirul qoum) bagi masyarakat. landasan ini membuktikan sebesar keinsyafanmu sebesar itu pula keberuntunganmu.

Canda tawa di sebuah ruangan kecil nan sederhana namun menawan. Diiringi lantunan musik dan beberapa makanan ringan menemani malam yang dingin. Semua staff ikut berkecipung dalam pembuatan background tersebut. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan menambah karya seni Mahasiswi UNIDA. (Sintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *