National Of Seminary With Al-Ustadz Dr. Adnin Armas, M.A (IPA Islamisasi dan Sekularisasi)

Kampus Putri_20/09/2019, Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri telah mengadakan seminar nasional bersama Al-Ustadz Dr. Adnin Armas, M.A, belaiu adalah alumni Gontor 1992. Beliau merupakan Direktur dari Majalah Gontor, dan peneliti senior INSISTS. Acara ini diadakan oleh Markaz Islamisasi dengan Tema  ‘’Ilmu Pengetahuan Alam Dalam Pemikiran Islam’’.

Acara dilaksanakan di gedung QB Gontor Purti 1, Tepat pukul 08.30 WIB acara dimulai. Seminar ini melibatkan hamper 500 mahasiswi UNIDA yang hadir. Seminar kali ini sangat menantang dan butuh ilmu pengetahuan yang sangat luas. Untuk bisa mencerna topic permasalahan tersebut.

 

IPA dalam bahasa yunani kuno yaitu, Tafusika. bahasa Arab, Tobi’iah dalam bahasa inggris, Natural science. berbagai macam pengetahuan yang kita ketahui, akan tetapi dibalik semua terkadang ada yang membuat kita tidak tahu akan hal tersebut, seperti sekularisme dalam IPA Yang terkait dengan fenomena alam fisik. Ilmu tetap pengetahuan alam materi, IPAM( ilmu pengetahuan alam materi) dengan kata lain Natural Fenomena yang dikaji dalam tampak materi saja. Fenomena alam dibahas kepada pengamatan (Observasi) terbentuk dalam ikatan pada ilmu pengetahuan alam sendiri. Arti ALAM (WIKIPEDIA) yaitu dunia alam, dunia fisik, dunia materi.

Pada pemaparan tersebut, pembicara mengajak kita untuk  berfikir bagaimana arti dari devinisi SEKARANG. Banyak dari mahasiswi UNIDA Gontor putri yang tidak memahami arti kata tersebut, sehingga butuh pengkajian dalam mengenai permasalahan ini. “semoga dengan seminar ini niat dan tekad mahasiswi UNIDA GONTOR tumbuh dan bisa memberikan kontribusi pada peradaban islam saat ini.” Ujar Usatdzah Elya, selaku peserta Seminar. (Sintya Kartika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *