Sukarabic Festival 2019 : Mahasiswi UNIDA mengikuti ajang kompetisi Nasional

Oleh: Sintya Kartika

Yogyakarta_16/09/2019, Mahasiswi UNIDA Kampus Putri mengirimkan dilegasi ketingkat Nasional, pada acara SUKARABIC FEST’19, mereka mengikuti berbagai perlombaan seperti, Qira’atul Akbar, Puisi Arab, Essay dan Kithobah. Perlombaan yang diadakan dari Universitas Sunan Kalijaga, Yogyakarta, merupakan wujud peradaban ilmu Arab. Dalam kompetisi kepanitiaan dari Himpunan Mahasiswi Sastra budaya arab, UIN SUKA, Yogyakarta

Mahasiswi yang mengikuti perlombaan tersebut utusan dari Fakultas Tarbiyah HMP PBA. Mereka adalah Ustadzah Masnunatus Silfiawati, Ustadzah Intan Fasya Zahara, Ustadzah May Lita Wardhiya, Ustadzah Siti Nur Rezky, Ustadzah Luluk Af’idati, Ustadzah Nurly Khalida, Ustadzah Mulan Rosi dan Ustadzah Nafisatul Izah. Dilegasi tersebut mendapatkan kesempatan dan pengalaman baru untuk mengikuti perlombaan ini.

Dari Mahasiswi Unida Gontor mendapatkan juara 2 pada perlombaan Qira’atul Akbar, yaitu Ustadzah Mulan Rosi dan Ustadzah May Lita. Acara ini berlangsung selama 5 hari. Mulai dari pembukaan sampai babak penyisihan. Perlombaan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh UIN SUKA, Yogyakarta.

“Jangan menghina orang yang lebih rendah daripadamu, karena setiap sesuatu itu mempunyai kelebihan.’’ Ujar Ustadzah Silfi, salah satu peserta lomba. Semoga dengan perlombaan ini menjadi inspirasi bagi yang lain dan meningkatkan Nilai-nilai pendidikan Gontor dalam 2 bahasa resmi yaitu, Bahasa Arab dan Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *