Pengecoran Pertama Pondasi Pembagunan Masjid “Baitul Abbas Thalib” Gontor Putri Kampus 2, Wakaf Alm. Dr. Abbas Muhammad bin Thalib

Mantingan_16/09/2019, Acara peresmian akan dibangunnya Masjid Gontor Putri Kampus 2 dengan “Peletakan batu pertama oleh Al-Ustadz Dr. KH. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A.” salah satu wakaf Alm. Dr. Abbas Muhammad Tholib, beliau adalah bapak dari Ustadzah Dr. Diana, istri dari Ustadz Hidayat Nur Wahid. Sebelum Alm. Dr Abbas meninggal, memberikan amanah kepada Ustadz Baharmus untuk mewakafkan seluruh hartanya dalam pembuatan masjid di Gontor. Kemudian Ustadz Baharmus memproses warisan tersebut.

Sebagian harta warisan yang beliau wakafkan sebanyak  RP. 5.000.000.100,00. (5M 100Jt). Acara dimulai pukul. 07.00 WIB, dilapangan Gontor Putri Kampus 2. Dan  dihadiri oleh Al-Ustadz. KH. Hasan Abdullah Sahal, Al-Ustadz Syamsul Hadi Abdan (Pimpinan PMDG), Al-Ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A (Rector UNIDA Gontor), Al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A (Wakil Rector 2), Al-Usatdz Drs. KH. Mohammad Akrim, Dipl.Ad.Ed (Ketua badan wakaf PMDG), Al-Ustadz. Hidayat Nur Wahid (Wakil MPR RI), Al-Usatdz Baharmus, serta seluruh Asatidz/ah, dan beberapa utusan Mahasiswi UNIDA Gontor.

Sambutan Al-Ustadz. Dr. KH. Mohammad Hidayat Nur Wahid

Pada perencanaan wakaf Alm. Dr. Abbas dahulunya, meminta agar dibangun bangunan masjid di Gontor Pusat akan tetapi, ada beberapa kendala menjadi dialihkan ke Gontor Putri Kampus 2. “Pertama kali pesantren dibangun sebagai pusat figur ialah masjid. Kalau di putri yang pertama kali dibangun adalah Pagar.” Tegas. Ustadz KH. Ahmad Sahal dalam sambutannya. Ukuran masjid yang akan dibangun yaitu P 40m x L 40m dan dimulai pada pengecoran pertama di tempat. Semoga warisan yang wakafkan ini menjadi amal jariah Alm. dan keluarga. Amin (Sintya Kartika)

Depan kiri Al-Ustadz. KH. Syamsul Hadi Abdan, Al-Ustadz KH. Hasan Abdullah Sahal, Al-Ustadz Dr. KH. Mohammad Hidayat Nur Wahid. Al-Ustadz. Baharmus. dan Al-Ustadz. Drs. KH. Mohammad Akrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *